1. Startup

TomTom Beli Partnernya di Indonesia, Navindo

TomTom selaku penyedia produk navigasi dan pemetaan di dalam mobil yang terkemuka membeli joint venture partnernya di Indonesia, PT Navindo, demikian menurut siaran persnya. Dalam transaksi yang nilainya tidak disebutkan ini, nantinya identitas perusahaan yang diakuisisi akan menjadi PT TomTom Indonesia. Ini merupakan langkah strategis TomTom dalam memperkuat pasarnya di Indonesia secara khusus dan kawasan Asia Pasifik secara umum.

Tomtom memiliki pusat di Amsterdam dan telah memiliki lebih dari 3500 pegawai dan penjualan di lebih dari 40 negara. Selain produk-produk navigasi tersendiri, TomTom juga tersedia sebagai aplikasi untuk platform iOS sejak tahun 2009, meskipun dari data yang ada belum ada peta TomTom yang tersedia untuk Indonesia. Di kawasan Asia Pasifik sendiri TomTom untuk iOS telah tersedia untuk Singapura-Malaysia-Brunei, Thiland, dan Hongkong-Makau.

Navindo sendiri telah berdiri sejak tahun 2003 dan merupakan pemimpin di Indonesia untuk area GPS dan sistem navigasi. Di bulan Maret 2010, Navindo Geosat -- bagian dari Navindo -- meluncurkan real time tracking untuk kendaraan dengan basis aplikasi BlackBerry. Menarik ditunggu apakah TomTom akan mulai menyasar pasar mobile app di Indonesia dan mencoba bersaing dengan aplikasi gratis macam Google Maps dan Nokia Maps.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again