31 July 2012

by wiku

Tonton Konser Mocca Secara Online Via Google+ Hangout

Pemanfaatan internet bagi pemusik memang bisa sangat menarik untuk diperhatikan. Ada banyak kreasi yang bisa dilakukan dengan bantuan internet. Salah satu band lokal yang memanfaatkannya adalah Mocca, yang akan mengadakan 'konser rahasia' pada tanggal 4 Agustus besok.

Mocca adalah band yang cukup populer di kalangan penikmat musik pop-swing indie, band asal Bandung ini dikenal memiliki penggemar yang cukup fanatik. Sejak keputusan kepindahan vokalis mereka ke luar negeri, konser atau aksi panggung band ini memang terus ditunggu karena aksi panggung mereka menjadi lebih jarang untuk dinikmati.

Beberapa waktu lalu mereka juga menggelar konser khusus di Bandung yang diminati para fansnya. Kini mereka kembali akan memanjakan fans dengan menggelar konser rahasia. Konser live - offline mereka akan dilaksanakan di Bandung dengan penonton terbatas sebanyak 400 orang dan lokasi yang tidak diumumkan ke publik, namun bagi mereka yang tidak bisa hadir Mocca akan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuat konser ini secara on air via internet dengan layanan Google+ Hangout.

Nantinya pengguna bisa menonton secara live pertunjukkan mereka, tanggal 4 Agustus mulai pukul 3 sore. Caranya mudah, Anda cuma harus memiliki akun Google, akses Google+ dan tambahkan akun Google+ Mocca http://gplus.to/moccaband dan tunggu waktu yang telah ditentukan.

Sangat menarik melihat pemanfaatan teknologi streaming ini, seperti yang dikutip dari Widiasmoro.web.id, beberapa musisi luar negeri juga telah menggunakan fasilitas streaming, seperti Madonna, serta Slipknot yang akan menggelar konser live streaming Agustus nanti.

Info konser Mocca ini bisa dicek di akun Twitter resmi @moccaofficial.