7 January 2015

by Bambang Winarso

Toshiba Perkenalkan Dua Varian Tablet Berbasis Windows, 'Encore 2 Write'

Toshiba juga ambil bagian dalam menyemarakkan event tahunan CES 2015 dengan memamerkan sejumlah perangkat terbaru. Salah satu dari beberapa yang sudah diperkenalkan adalah Toshiba Encore 2 Write, perangkat tablet berbasis Windows dengan pembeda berupa stylus apik.

Toshiba Encore 2 Write hadir dalam dua varian yang dibedakan atas ukuran layar. Opsi pertama membawa layar 8 inci, kemudian opsi kedua menawarkan layar lebih lebar 10,1 inci dimana keduanya mendapatkan bekal pen digitizer dengan teknologi Wacom TruFeel.

Fitur ini dapat bekerja sama dengan Toshiba apps guna membuat catatan, anotasi foto, dan hal-hal seru lainnya di saat Anda malas menggunakan jari jemari.

Secara umum spesifikasi Toshiba Encore 2 Write terdiri dari prosesor Intel Atom, RAM 2GB, memori internal 64GB dan kamera utama  8MP untuk mengabadikan momen-momen penting. Masa pakai perangkat terbilang cukup lama berkat kekuatan baterai yang mampu bertahan hingga 11 jam.

 

Info Menarik: Daftar Harga Smartphone Samsung, Sony dan Asus Bulan Januari 2015

 

Yang tak kalah menarik perhatian dari apa yang ditawarkan oleh Toshiba lewat tablet ini adalah keberadaan sejumlah aplikasi produktif di dalamnya, antara lain: Toshiba TruNote, TruCapture dan TruRecoreder. Masing-masing aplikasi mempunyai kegunaan yang berbeda.

TruNote merupakan aplikasi untuk membuat catatan dan menggambar. Tak hanya menawarkan fungsi-fungsi standar, TruNote juga menawarkan tatap muka dan "rasa" yang berbeda dibandingkan aplikasi catatan digital lainnya.

 

Info Menarik: Sambut Dua Buah PC Mungil nan Anggun Dari HP

 

TruCapture tak kalah keren. Ini adalah sebuah aplikasi yang memberikan kemampuan ekstra kepada pengguna untuk mengambil foto presentasi atau catatan meeting untuk kemudian menyalin teks di dalam foto layaknya sebuah dokumen.

Sementara TruRecorder membawa kemampuan tambahan yang didukung oleh built-in mikrofon sehingga pengguna dapat menangkap audio dan memisahkan suara individu ke dalam kanal-kanal yang dapat diputar secara terpisah.

Kedua varian Toshiba Encore 2 Write akan mulai dijual pada 11 Januari 2015 dengan banderol $349.99 untuk varian 10,1 inci dan $399.99 untuk varian layar yang lebih mini.

Sumber berita Ubergizmo.