17 March 2015

by Bambang Winarso

Toshiba Ungkap Hard Disk Eksternal dan Internal Terbaru Berkapasitas 6TB

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan penyimpanan data, orang mulai beranggapan bahwa kapasitas 150GB adalah kapasitas standar, padahal beberapa tahun lalu hard disk sebesar itu sudah dipandang hebat.

Sadar betul zaman cepat berubah, Toshiba terus meningkatkan kapasitas lini produk hard disk-nya dengan mengungkap perangkat hard disk terbaru dengan kapasitas yang lebih lega, yakni 6TB yang pilihan penggunaannya dibagi menjadi dua, untuk internal dan eksternal.

Varian pertama merupakan hard disk eksternal 6TB yang meneruskan lini produk Canvio Desk. Perangkat dirancang dengan body yang ramping untuk mempermudah penempataan saat dipergunakan, cocok bagi konsumen kantoran atau personal di rumah yang peruntukan utamanya adalah sebagai media penyimpanan cadangan.

Info Menarik:Yahoo Terapkan Sistem Verifikasi “On-Demand Password” Agar Anda Tak Perlu Repot Mengingat Kata Sandi

Varian kedua memiliki kapasitas sama namun diperuntukkan bagi pengguna yang ingin menggantikan hard disk internal lawasnya dengan kapasitas yang lebih lega dan kemampuan yang lebih segar.

Selain lebih lega, hard disk juga dipastikan membawa nama besar Toshiba, menjanjikan daya tahan dan performa terbaik. Perangkat juga dirancang dapat disisipkan ke berbagai merk laptop dan desktop.

Menurut Ubergizmo, kedua hard disk baru akan dirilis pada bulan Mei 2015 mendatang dengan penawaran harga mulai $369 atau setara dengan Rp 4,7 juta-an (kurs Rp 13.000/USD).

Namun bagi Anda yang merasa 6TB terlalu besar dan juga mahal, Anda bisa membeli model lain di lineup yang sama namun dengan kapasitas lebih mini mulai 1TB hingga 5TB dengan harga mulai $99.99 untuk eksternal hard disk dan $59.99 untuk varian internal. Harga ini bisa bervariasi di tiap-tiap negara.

Sumber berita Toshiba.