Total Hadiah Turnamen Dota 2 The International 2015 Lewati $15 Juta

Semenjak dimulai empat tahun silam, kompetisi The International Dota 2 yang diadakan oleh Valve perlahan-lahan berubah menjadi turnamen gaming paling bergengsi di dunia. Bersamaan dengan naiknya perhatian khalayak, belakangan acara itu mencetak rekor baru terkait total hadiah. Dan tahun lalu, jumlah prize pool berhasil menggemparkan seisi industri gaming.

Sebelum resmi diumumkan, orang-orang penasaran, mungkinkah hadiah event selanjutnya mengalahkan rekor terdahulu. Di ajang 2014, uang yang dihimpun melebihi angka US$ 10 juta. Sebuah prestasi mengagumkan. Namun sepertinya ajang tahun ini akan lebih besar lagi. Silakan buka situs Dota 2, dan Anda segera mengetahui bahwa prize pool The International 2015 telah melewati US$ 15 juta.

Bagaimana caranya uang sebanyak itu bisa terkumpul? Pertama-tama, Valve memberikan US$ 1,6 juta dari kantong mereka sendiri. Selanjutnya, dana diperoleh dari penjualan The Compendium. Apa itu? The Compendium adalah sebuah buku digital interaktif, berisi informasi mengenai detail tim serta data statistik mereka dalam pertandingan. Ia juga berfungsi sebagai tiket, dan menantang pemirsa untuk memprediksi hasil turnamen.

The Compendium turut menyajikan item-item in-game untuk dibuka seiring tercapainya target stretch. Buku digital tersebut berperan layaknya karakter game, dan Anda dapat menaikkan levelnya. Semakin tinggi, maka kian banyak item yang bisa dikumpulkan, dan hadiah The International-pun juga meningkat. 25 persen pendapatan dari The Compendium masuk ke prize pool kompetisi Dota 2 terbesar di Bumi itu buat diperebutkan para peserta.

Info menarik: Valve Rombak Game MOBA Andalannya Dengan Engine Baru, Umumkan Dota 2 Reborn

Valve menawarkan dua jenis Compendium, dan sejumlah metode untuk mempercepat peningkatan menuju puncak. The Compendium biasa harganya cukup murah, hanya US$ 10. Tapi jika Anda tak mau repot-repot menempuh proses levelling, ingin segera lompat ke level 50, tinggal keluarkan uang US$ 27. Biaya naik lima level dibanderol US$ 2,5, tujuh level US$ 5 dan US$ 10 buat 24 level.

Periode kualifikasi The International 2015 telah dimulai dari 25 Mei. Pertandingan akan memuncak hingga event utama tiba, rencananya dilangsungkan pada tanggal 3 sampai 8 Agustus nanti di KeyArena Center, Seattle.

Pemenang dari masing-masing wilayah ialah compLexity Gaming (Amerika), MVP.Hot6ix (Asia Tenggara), EHOME (China) dan Natus Vincere (Eropa). Tim yang mendapatkan undangan langsung meliputi ViCi Gaming, Evil Geniuses, Team Secret, Invictus Gaming, LGD Gaming, Cloud9, Team Empire, Virtus.Pro, NewBee dan Fnatic.

Info lengkap tentang The Compendium bisa Anda baca di Dota2.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again