1. Startup

TouchJam, Kolaborasi Pengembang Game dengan Industri Musik

Bekerja sama dengan label musik Aquarius Musikindo, Touchten menghadirkan Touchjam, platform game berbasis musik yang diperuntukkan bagi seluruh pecinta musik Indonesia. J-Rocks menjadi musisi pertama yang dipilih untuk mengisi game sejenis Guitar Hero ini.

Kolaborasi antara pengembang game dan musisi sebelumnya pernah dilakukan oleh KotaGames dan Slank melalui gameSuperSlank. Berbeda dengan SuperSlank, TouchJam membuat penggemar game dan musik tidak hanya bermain game, tetapi juga sambil mendengarkan lagu-lagu dari artis favorit mereka. Pemain akan mengiringi lagu yang dipilih dengan menekan tombol-tombol di keyboard. Semakin bagus pemain bermain, maka lagu yang dipilih juga akan lebih bisa dinikmati.

Ada tiga buah tingkat kesulitan yang bisa dipilih untuk bermain game Touchjam ini yakni easy, medium, dan hard. Saat DailySocial mencoba untuk memainkan game ini, pada masing-masing tingkatan game, terdapat satu lagu dari J-Rocks yang bisa dimainkan. Untuk level easy ada lagu Cobalah Kau Mengerti, I’m Falling in Love untuk medium dan untuk level hard, lagu yang tersedia adalah Meraih Mimpi. Nantinya, selain lagu yang gratis, juga akan ada lagu berbayar yang bisa dibeli in-game.

Game TouchJam dapat Anda mainkan dengan mengunjungi halaman ini. Selama masa peluncuran mulai dari 17 April sampai 29 April pukul 12 siang, diadakan kompetisi online untuk meraih nilai tertinggi. Delapan pemain dengan nilai tertinggi pada akhir kompetisi, akan mendapatkan hadiah berupa tiket menonton konser bersama J-Rocks. Tak tanggung-tanggung, konser yang akan ditonton adalah konser artis ternama asal Jepang yang akan hadir di Indonesia 2 Mei mendatang.

Anton Soeharyo, Presiden Direktur Touchten, melalui rilis berita yang diterima oleh DailySocial mengatakan, setelah J-Rocks, Toucthen juga akan membawa musisi-musisi lain ke dalam platform Touchjam ini. Selain untuk menghibur penggemar musik, TouchJam juga diharapkan bisa ikut mengembangkan industri musik di Indonesia.

Touchten sebelumnya terkenal dengan game-game berbasis iOS seperti Hachiko HD. Sampai saat ini, Touchten telah merilis 12 game diberbagai platform. Touchjam merupakan proyek berbasis web mereka yang pertama.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again