1. Startup

Touchten Rilis Game Terbaru: Infinite Sky

Touchten, pengembang game asal Indonesia kembali meluncurkan game terbaru mereka Infinite Sky yang tersedia untuk iOS dan akan tersedia juga untuk Android. Game airplane shooting ini tersedia secara gratis selama waktu tertentu di App Store dan akan dijual seharga 1.99 dollar mulai tanggal 2 Juni 2012 nanti.

Di Infinite Sky Anda akan berperan sebagai pilot yang harus mengalahkan musuh dengan mengendalikan pesawat dan menembakkan peluru untuk menjatuhkan musuh termasuk 'bos' musuh dengan kemampuan yang lebih kuat. Kumpulkan koin dan selesaikan misi untuk meng-upgrade pesawat dan rangking.

Game dalam bentuk 3D ini cara bermainnya cukup sederhana, kontrol menggunakan cara tilt dan tekan layar untuk tombol menembak serta tombol pause untuk melihat misi, endless mode yang disediakan akan menghadirkan musuh secara berkelanjutan. Ada 100 misi, 4 pesawat yang bisa dipilih (satu untuk awal) serta integrasi elemen sosial Facebook dan Twitter.

Touchten sendiri adalah sebuah perusahaan game yang mendapatkan investasi dari Ideosource, selain merilis beberapa game iOS, beberapa waktu lalu mereka baru saja merilis game untuk web bernama TouchJam. Game musik ini bekerja sama dengan label dengan menghadirkan lagu dari artis tertentu.

Anton Soeharyo, CEO dari Touchten melalui email mengatakan bahwa saat ini Touchten memiliki 14 game, Infinite Sky adalah game mereka yang ke 14. Game ini ditargetkan untuk pasar lokal dan global, dengan fokus untuk pasar global. Ia menjelaskan juga tentang pilihan genre airplane dogfight yang dipilihnya, selain karena Anton menyukai genre ini, alasan lainnya adalah karena ia melihat dipasaran tidak ada yang sama, jadi Touchten memilih untuk mengembangkan game ini.

Game ini dirilis tanggal 25 Mei 2012 lalu, sejak peluncurannya Anton mengatakan cukup puas dengan hasil yang didapatkan tanpa usaha pemasaran. Saat ini game Infinite Sky tersedia dan diikut sertakan dalam program gerakan #BecauseWeMay. Ia juga menambahkan meski tanpa usaha pemasaran, kesiapan monetisasi telah dipikirkan oleh Touchten.

Infinite Sky, saat tulisan ini dibuat, sudah mendapakan lebih dari 53.000 unduhan. Anton menambahkan bahwa game ini mengandalkan word of mouth marketing dalam proses proses pemasarannya, dimana mengandalkan pengguna yang telah memainkannya sebagai army of marketers.

Infinite Sky tersedia untuk pengguna iOS - iPhone - iPod touch di App Store. Versi Android akan segera dirilis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again