Touchten Raih Pendanaan Seri C dari GREE

Touchten Raih Pendanaan Seri C dari GREE

Selangkah lebih dekat menjadi mobile game developer terbaik Indonesia
GREE, Inc. dan Touchten Mengumumkan Pendanan Seri C / Touchten
GREE, Inc. dan Touchten Mengumumkan Pendanan Seri C / Touchten

GREE, Inc. dan Touchten Mengumumkan Pendanan Seri C / Touchten

Hari ini (7/7), studio mobile game kenamaan asal Jakarta Touchten secara resmi mengumumkan penggalangan dana seri C yang dipimpin oleh GREE, Inc. GREE sebagai investor utama akan bergabung bersama 500 Startups sebagai co-investor ke dalam jajaran dewan eksekutif Touchten. Tidak ada nilai total investasi yang dipublikasikan dalam pendanaan kali ini.

“Tujuan kami adalah menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia, membuat Indonesia bangga melalui game Indonesia, dan membawa kebahagiaan ke jutaan orang di dunia. Investasi GREE ke Touchten adalah tanda bahwa apa yang kami lakukan selama ini sudah tepat. Ini adalah langkah awal dari sebuah perjalanan, dan ketika perusahaan besar seperti GREE menawarkan bantuan, kami harus mengambilnya,” ujar CEO Touchten Anton Soeharyo.

Hal yang menarik adalah pendanaan kali ini dilakukan oleh GREE sendiri, bukan oleh perusahaan investasinya GREE Ventures.

Setelah sukses menggalang dana lewat platform crowdfunding Kickstarter akhir tahun lalu, Touchten melanjutkan tren positif dengan meluncurkan beberapa produk dan kemitraan strategis sepanjang tahun ini. Dalam sesi DScussion bersama CEO Touchten Anton Soeharyo beberapa waktu silam, dirinya mengungkapkan suburnya ekosistem teknologi yang jauh lebih baik di Indonesia akan menelurkan lebih banyak kesempatan bagi industri mobile game.

Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Touchten untuk melibatkan 9GAG dalam beberapa proyek yang menjadikan produknya cukup viral di Internet. Pihaknya turut berinovasi melalui Touchten Platform yang kabarnya terdapat lebih dari 50,000 transaksi penukaran hadiah melalui platform tersebut. Ke depannya Touchten berencana untuk menambah jumlah merchant yang bergabung ke platform tersebut, seperti Uber, voucher pulsa, dan Pond’s.

“Fokus kami [memanfaatkan pendanaan kali ini] adalah menjadi game developer nomor satu di Indonesia secara mutlak. Kami akan mengejar mimpi itu dengan merekrut talent terbaik di Tanah Air, mengandeng para game developer lain Indonesia untuk turut meluncurkan game mereka di Touchten Platform, baik di Indonesia dan di luar negeri, tentunya dengan bantuan GREE,” kata Anton kepada tim kami.

CEO Pokelabo, Inc. (100% dimiliki oleh GREE) dan Vice President of GREE, Inc. Yuta Maeda juga berkomentar: “Kita adalah fans besar Anton dan timnya [Touchten]. Kami sangat terkesan terhadap jejak mereka dan apa yang mereka bangun di Indonesia. Kami ingin membantu mereka menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara.”

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…