1. Startup

TourExplora Mencoba Untuk Menjadi Marketplace Bagi Agen Perjalanan

“Travelling isn’t about going places, it’s about seeing news things in a different way”.

Jika Anda gemar berpergian, startup ini mungkin cocok untuk Anda. Bersamaan dengan pertumbuhan selera masyarakat Indonesia untuk bepergian, dan didukung oleh minat untuk mengunjungi Indonesia, TourExplora meluncurkan marketplace untuk agen perjalanan untuk menjual paket wisata mereka.

Ingatlah hari-hari dimana Anda harus mengunjungi berbagai kantor agen perjalanan atau situs dalam rangka membandingkan paket yang cocok untuk perjalanan grup Anda? Saya ingat, dan hal itu cukup menyebalkan untuk dilakukan. Hal seperti ini adalah permasalahan yang secara persis ingin dipecahkan oleh TourExplora. Anda dapat mengunjungi situs web mereka yang pada dasarnya adalah satu tempat yang berisi semua agen perjalanan besar, Anda bisa mencari paket-paket yang cocok sesuai dengan kebutuhan anda.

TourExplora pada dasarnya bertindak seperti pasar dimana agen perjalanan dapat meng-upload paket perjalanan mereka ke situs TourExplora, yang sampai saat ini bisa dilakukan secara gratis, tetapi Dicky Johan, Direktur TourExplora mengatakan bahwa mereka akan segera mengenakan biaya berdasarkan kuota untuk paket wisata. Semakin banyak paket perjalanan yang diunggah semakin banyak Anda membayar. Adil dan jujur.

TourExplora juga menyediakan fasilitas tujuan wisata, atraksi, review dari pengguna, dan tentu saja foto. Johan menyatakan bahwa mereka akan memusatkan perhatian dalam usaha untuk mendapatkan semakin banyak agen perjalanan untuk bergabung, itu lebih dari sebuah bisnis B2B bukan B2C. Langkah yang logis karena pasar rekreasi di Indonesia telah tumbuh secara cepat dan organik, mereka tidak benar-benar perlu melakukan apapun dengan itu, kecuali untuk mengarahkan mereka ke agen yang tepat.

Mereka juga berencana untuk menambahkan fitur dimana Anda dapat melihat "social stream" dari review pengguna lokasi dan berbagai paket wisata. Sayangnya, back-end dari layanan ini tidak begitu canggih seperti yang Anda bayangkan. Biasanya situs semacam ini akan menjadi tuan rumah dari komunikasi antara agen perjalanan dan pelanggan, atau termasuk pembayaran yang bisa mejadi salah satu strategi monetisasi TourExtra. TourExplora tidak memiliki ini, mereka secara sederhana mempersilahkan agen perjalanan dan pelanggan untuk berkomunikasi melalui emailOld school stuff.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again