1. Lifestyle

Trailer Deus Ex: Mankind Divided Baru Pamerkan Ketangguhan Adam Jensen

Sejak pertama diperkenalkan, franchise Deus Ex memperoleh sanjungan dari media dan gamer berkat kebebasan memilih serta kekuatan di segi penyampaian cerita. Dan di antara mereka, Mankind Divided akan menjadi judul terunik. Ia merupakan permainan Deus Ex pertama yang memperkenalkan kembali protagonis game sebelumnya, serta mengangkat tema serupa.

Deus Ex: Mankind Divided lagi-lagi membahas etika transhumanism, sebuah praktek memodifikasi kemampuan manusia dengan menambahkan atau mengganti organ tubuh. Hal tersebut menimbulkan konflik, membagi masyarakat dalam kubu - pro dan kontra. Selepas insiden di Human Revolution, antagonisme semakin tajam, hingga berujung pada penyerangan brutal para 'natural' (orang-orang yang anti-modifikasi tubuh) terhadap penduduk ter-augmented.

Game fokus pada seorang karakter bernama Adam Jensen. Setelah terluka parah dalam kejadian di awal Human Revolution, demi menyelamatkan nyawa Jensen, dokter terpaksa mengganti hampir seluruh anggota badannya dengan mesin biomekanik. Padahal ia tidak pernah memintanya.  Mankind Divided mengambil latar belakang tahun 2029, kira-kira 24 bulan setelah Human Revolution usai.

Kini Jensen bekerja sebagai anggota pasukan khusus, ditugaskan untuk menghentikan serangan para teroris sekaligus agen ganda. Ia mempunyai firasat untuk waspada dengan rantai komando serta orang-orang yang memberinya perintah. Eidos Montreal menuturkan, "Dilengkapi persenjataan dan perlengkapan mutakhir, Jensen harus hati-hati melangkah, serta kepada siapa ia menaruh kepercayaan demi menguak konspirasi global."

Info menarik: Eidos Montreal Pamerkan Video Gameplay Deus Ex: Mankind Divided Berdurasi 25 Menit

Memang bukan Deus Ex namanya tanpa intrik terkait perusahaan-perusahaan multinasional dan upaya mereka menguasai dunia. Dan saya berasumsi, Illuminati turut mengambil peran di sana. Tapi tak hanya narasi, tentu saja sebuah game harus mampu menyajikan pengalaman audio visual interaktif. Anda mungkin sudah menyimak video gameplay premiere yang dilepas di ajang E3 lalu. Eidos mencoba merangkum seluruh aksi permainan (plus memamerkan award) dalam trailer teranyar berjudul Adam Jensen 2.0.

Di video sinematik berdurasi dua menit ini, developer bermaksud mendemonstrasikan sejumlah senjata baru semisal Titan Shield (seperti poligon yang menyelimuti tubuh dan melindungi Jensen dari peluru), Tesla (tembakan listrik untuk memingsankan lawan), Nanoblade serta PEPS.

Dan memperingati ulang tahun seri Deus Ex ke-15, Square Enix sempat merilis trailer animasi di awal bulan Oktober ini. Silakan tonton di bawah.

Deus Ex: Mankind Divided rencananya akan diluncurkan pada tanggal 23 Februari 2016 di platform Windows PC, Xbox One dan PlayStation 4.

Gambar: DeusEx.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again