1. Startup

Travelio Berikan Kesempatan Konsumen Tawar Harga Kamar Hotel Secara Online

Mengincar kue dari pasar penyedia jasa layanan pemesanan hotel secara online di Indonesia, Travelio hadir dengan fitur unik yang menjadi pembeda dari para kompetitornya. Travelio mengizinkan penggunanya untuk menawar harga pada hotel pilihan mereka.

Terjun langsung sebagai pemain baru memang bukan perihal mudah, terlebih keberadaan Traveloka yang juga semakin tangguh di ranah ini menjadikan persaingan menjadi semakin subur. Namun Travelio tentu hadir tanpa persiapan apa-apa. Dengan fitur menawar harga yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara, Travelio berharap mendapatkan banyak perhatian dari pasar yang masih luas di Tanah Air.

Didirikan pada 6 Agustus 2014 silam, Travelio melihat celah yang tidak dimanfaatkan para kompetitornya. Dengan solusi yang memungkinkan pengguna mereka menentukan harganya sendiri, kendala pihak hotel untuk mengisi kamar kosongnya dapat diatasi tanpa mengganggu prinsip “best price guarantee” yang selalu diterapkan oleh mayoritas hotel dan layanan pemesanan online lainnya.

"Travelio didirikan setelah sebelumnya kami melihat ada sebuah kesamaan konsep di hampir seluruh online travel agent, yaitu hampir tidak adanya perbedaan harga karena semua mengusung prinsip "best price guarantee". Sebagai orang Indonesia, kami melihat dan menyadari betul kecintaan masyarakat terhadap kebiasaan "menawar harga" dan Travelio hadir dengan konsep ini sehingga akhirnya customer akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan harga kamar hotel yang lebih murah," ucap Travelio Digital Engagement Specialist Pradikta Dwi Anthony dalam kesempatannya berbincang dengan tim DailySocial.

Pada dasarnya cara kerja Travelio cukup mudah. Anda dipersilakan mencari area tujuan dalam kolom pencarian beserta tanggal dan lama periode menginap. Kemudian dari hasil tersebut bisa kembali Anda sortir berdasarkan jangkauan harga terendah dan tertinggi atau kualitas layanan bintang hotel sesuai dengan selera.

Uniknya Anda dapat menawar suatu hotel hingga di bawah harga rata-rata online booking lainnya. Tidak hanya sampai di situ, Anda juga dapat menawar pada lebih dari satu hotel menggunakan fitur Tawar Beberapa. Dalam fitur tersebut, makin banyak hotel yang dipilih Anda semakin besar mendapatkan penawaran harga yang lebih baik sesuai range harga yang telah ditentukan sebelumnya. Anda juga dipersilakan menyampaikan permintaan khusus pada pihak penyelenggara penginapan, salah satunya ialah opsi sarapan.

Saat ini Travelio sendiri sedang melakukan strategi brand awareness guna memperkenalkan konsep unik mereka dengan menggandeng beberapa komunitas travel blogger. Guna mempersiapkan lonjakan akses, pihaknya juga mengklaim tengah menyempurnakan responsivitas tampilan mobile web Travelio. Aplikasi mobile-nya bakalan tersedia di pertengahan tahun ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again