Traveloka tengah melakukan uji coba fitur “Traveloka Eats” sebagai strategi untuk melengkapi kebutuhan pengguna saat melancong. Saat ini fitur tersebut baru hadir di aplikasi Traveloka versi Android.

Traveloka Eats adalah layanan direktori restoran yang dikemas dengan voucher penawaran menu yang tersedia dalam tiap destinasi. Disediakan pula fitur ulasan dari setiap restoran, foto suasana restoran, beserta menu makannya.

Fitur tersebut melengkapi produk entertainment & utilities yang sudah tersedia di Traveloka. Sebelumnya sudah ada layanan pemesanan tiket bioskop, beauty & spa, bills & top up, dan top up & data packages.

Melalui Traveloka Eats pengguna juga dapat melakukan booking restoran. Kendati demikian, saat ini Traveloka baru menyediakan nomor telepon yang bisa dihubungi, belum sepenuhnya tersistem online. Traveloka menghadirkan konten tematik untuk dorong transaksinya.

“Jadi memang ini produk baru sebagai komitmen kami untuk melengkapi travel journey customer Traveloka. Yang kami tawarkan di produk ini adalah pilihan deals dan food directory. Dalam waktu dekat akan di-launching,” ucap PR Manager Traveloka Busyra Oryza kepada DailySocial, Kamis (12/4).

Berdasarkan pemantauan DailySocial, Traveloka Eats baru tersedia untuk pengguna yang berada di lokasi Jakarta dan jumlah restoran yang terdaftar pun masih terbatas. Perusahaan menggunakan API dari TripAdvisor untuk perlengkap konten, dan Google Maps untuk permudah direktori.

Ketika membuka Traveloka Eats, nuansanya seperti membuka aplikasi direktori restoran Zomato, Qraved, ataupun Pergi Kuliner hanya saja tidak dikemas dengan voucher penawaran.

Selain menghadirkan Traveloka Eats, sebelumnya Traveloka meluncurkan layanan pemesanan tiket bus, semakin melengkapi layanannya sebagai pemesan tiket untuk berbagai moda transportasi.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.