1. Startup

Trimegah Sekuritas Hadirkan Aplikasi Investasi Online Trima Versi Desktop

Dikhususkan untuk segmen investor berpengalaman Trimegah yang aktif trading saham setiap hari

Setelah dua bulan lalu meluncurkan aplikasi investasi online Trima, Trimegah Sekuritas kini menghadirkan Trima versi desktop. Segmen yang disasar pun berbeda, yakni investor existing yang aktif dan menjadikan trading saham sebagai pekerjaan sehari-hari dengan tampilan yang lebih ramah bagi investor pemula.

"Trima adalah bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan penetrasi investor ritel di Indonesia. Akhir tahun lalu, ritel investor baru mencapai kisaran 600 ribu. Kami ingin menyasar calon investor dari kalangan generasi Y dan Z karena potensial menjadi pemodal yang baik," terang Komisaris Utama Trimegah Rizal Bambang Prasetijo, Senin (15/5).

Trima versi desktop memberikan tampilan yang lebih ramah bagi investor pemula, namun tetap mengakomodasi kebutuhan investor berpengalaman. Pada dasarnya, fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Trima juga dihadirkan untuk versi desktop. Fitur yang ditambahkan misalnya trade summary dan konektivitas antar perangkat.

Untuk fitur trade summary, memberi gambaran analisis pola transaksi nasabah mengenai portofolio instrumen miliknya, berisi kinerja dan total keuntungan atau kerugian yang didapatkan. Dari situ dapat menjadi bahan evaluasi untuk nasabah dan menjadi masukan bagi keputusan investasi selanjutnya.

Sementara itu, dari fitur konektivitas antar perangkat, investor dapat mengelola portofolionya dari berbagai perangkat. Total perangkat yang bisa dipakai untuk satu akun adalah lima perangkat, terdiri dari satu perangkat untuk smartphone, smartwatch, dan tablet. Lalu dua perangkat desktop.

"Kami memang mementingkan mobile first saat peluncuran Trima karena segmen yang kami ingin sasar adalah generasi Y dan Z. Namun kami tidak ingin melupakan investor existing kami, yang kebanyakan bukan dari kalangan tersebut. Mereka masih rely ke desktop. Untuk itu kami luncurkan Trima versi desktop dengan menambah unsur konektivitas dengan berbagai gadget," terang COO Trimegah Paul Rafiuly,

Strategi tambah investor ritel

Kehadiran Trima versi desktop menjadi tambahan senjata perusahaan untuk melengkapi deretan inovasi dalam pemanfaatan teknologi untuk mengembangkan bisnis, terutama menambah jumlah investor ritel dari kalangan generasi Y dan Z.

Paul mengklaim dua bulan sejak aplikasi Trima diluncurkan penambahan investor ritel baru pertumbuhannya mencapai dua digit, sekitar 15% sama 20%. Kendati demikian dia enggan membeberkan jumlah detilnya. Dia bilang, pertumbuhan ini diklaim lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan investor ritel secara industri, kisarannya sebesar 7%.

"Kalau dilihat dari jumlah unduhan aplikasi Trima di Android sekitar 50 ribu sampai 100 ribu sejak diluncurkan. Ini menjadi indikasi bahwa Trima cukup diterima investor pemula."

Dia melanjutkan, pihaknya berharap Trima dapat mendongkrak jumlah investor ritel secara signifikan bagi perusahaan pada tiga sampai empat tahun mendatang. Saat ini perusahaan masih fokus pada penyempurnaan Trima agar makin solid.

Untuk mengunduh aplikasi Trima versi desktop, Anda bisa langsung mengakses situs resmi Trima, baik melalui perangkat Mac maupun Windows PC. Anda yang ingin mendaftar menjadi pengguna baru dapat menempuhnya dengan dua cara, yakni bertemu langsung dengan perwakilan Trimegah atau secara online.

Proses verifikasi bila secara offline lebih cepat, hanya butuh waktu 30 menit, sementara untuk online dapat memakan waktu hingga satu hari kerja.

"Setahun ini kami masih make sure Trima menjadi produk yang solid agar growth-nya jadi semakin tinggi. Kami pasang target untuk pertumbuhan seluruh bisnis Trimegah sebesar 20% dari segi volume dan user-nya. Kami prediksi 3-4 tahun mendatang hasilnya sudah mulai signifikan untuk kenaikan investor ritel dari online," pungkas Paul.

Application Information Will Show Up Here

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again