5 June 2013

by wiku

[TRL - Intel@Computex] Asus Zenbook Infinity, Ultrabook Pertama yang Dilengkapi Intel Iris Graphics

Dalam sebuah sesi di acara Computex, Intel memamerkan beberapa perangkat yang akan mendukung generasi terbaru dari prosesor mereka, 4th Gen Intel Core atau yang dikenal sebagai 'Haswell'. Salah satu perangkat yang menarik untuk dibicarakan adalah Asus Zenbook Infinity.

Ultrabook ini telah diperkenalkan kemarin di acara Computex di Taipei, namun tentunya tidak lengkap kalau tidak melihat dari dekat. Dari hasil bincang dengan salah satu kru sehabis keynote perkenalan 2-in-1 Computing Experience, Asus Zenbook Infinity ini merupakan ultrabook pertama yang menggunakan Intel Iris Graphics. Iris tersedia di SKU tepilih dari generasi 4th keluarga prosesor intel. Ultrabook dengan warna hitam ini tampak elegan dengan kemampuan grafis yang mumpuni.

Meski tidak diperkenankan mencoba menggunakan aplikasi atau mengetikkan jemari di keyboard-nya, saya berkesempatan untuk mengangkat dengan satu tangan dan menyentuh permukaan ultrabook Asus ini. Tidak terlalu berat, tipis (15.5mm) dan penampilannya tampak cukup keren (meski tentunya ini akan menjadi masalah selera).

Ultrabook yang juga dilengkapi dengan Gorilla Glass lid (penutup) ini juga dilengkapi dengan backlit keyboard. Ultrabook Asus Zenbook Infinity ini dikabarkan akan mulai tersedia dalam rentang waktu September - Oktober 2013. Display 13.3 inci dengan layar multitouch serta OS Windows 8.

Saya tidak sempat bertanya detail tentang spesifikasi, beberapa informasi juga tidak bisa diberikan secara detail termasuk harga, mungkin karena masih produk demo. Tetapi situsย Ultrabooknews memiliki detail atas spesifikasi ultrabook dari Asus ini. Anda bisa membaca di tautan ini, untuk foto, cek galeri berikut ini.

*) Trenologi mendapatkan undangan dari Intel untuk meliput berbagai acara terkait Intel di Computex โ€“ Taipei.