Categories

Gadget

[TRL - Intel@Computex] Video Hands-On Lenovo K900 yang Ditenagai Prosesor Intel 'Clover Trail+'

wiku - 9 June 2013

Masih dari liputan Computex 2013 di Taipei, kali ini TRL akan menampilkan video demo yang sempat direkam saat Intel memperkenalkan dukungan prosesor mereka atas perangkat yang dikembangkan mitra Intel.

Kali ini kita akan melihat lebih dekat perangkat K900 dari foto dan video. Lenovo sendiri baru saja mengumumkan tambahan negara dimana smartphone berbasis Intel dari Lenovo telah tersedia. Thailand dan Malaysia adalah dua negara baru yang kini bisa menikmati perangkat highend dari Lenovo ini.

Sedangkan Indonesia, bersama dengan beberapa negara Asia lain seperti Cina, India, Filipina, Vietnam serta Rusia akan bisa memperoleh perangkat ini sebelum akhir tahun. Selain itu Lenovo akan menggaet Kobe Bryant (bintang NBA) untuk pemasaran perangkat ini di Cina dan Asia Tenggara. Harga dari Lenovo K900 akan tergantung dari dimana perangkat ini akan tersedia di pasaran.

K900 sendiri menggunakan prosesor Intel Atom (Clover Trail+). Prosesor generasi baru yang telah tersedia di pasaran. Prosesor Z2580 dual core 2.0 GHz ini memberikan efisiensi performa serta kemampuan grafik untuk mendukung menjelajah web, multi-tasking serta pergantian aplikasi.

Display 5.5 inci IPS dengan 1080 full high-definition resolution - 400+ pixels-per-inch serta layar Gorilla Glass 2. Berat ponsel ini hanya 162g dengan ketebalan 6.9mm. Sistem operasinya adalah Android 4.2.1.

Saat pertama kali mendapatkan pengalaman memegang perangkat ini, terasa sekali ringan dari bobot ponsel. Layarnya memang cukup lebar, meski bisa jadi ada yang tidak terlalu suka dengan layar smartphone yang cukup lebar tapi dengan layar seperti ini tentau akan menyenangkan jika digunakan dalam mejelajah web. Kombinasi unibody yang merupakan gabungan campuran stainless steel dan polycarbonate ini pun terasa nyaman digenggam.

Berikut foto dan hands-on singkat dari K900.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter