1. Startup

TrueMoney Miliki 50 Ribu Agen di Asia Tenggara

Di Indonesia sudah memiliki 16 Ribu agen dan sudah menjalin kerja sama starategis untuk terus berupaya menjangkau masyarakat

Asecnd Money, perusahaan di balik layanan TrueMoney di Indonesia, mengumumkan telah berhasil mendapatkan 50.000 agen di yang tersebar di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja dan filipina. Di Indonesia TrueMoney telah menjalin kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk bisa memberikan layanan di masyarakat di daerah terpencil.

Disampaikan CEO Ascend Money Punnamas Vichitkulwongsa, setelah berhasil mendapatkan 50.000 agen di Asia Tenggara, pihaknya akan terus berusaha untuk berkembang dan menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di ASia Tenggara. Populasi masyarakat unbanked di Asia Tenggara dihadapkan dengan berbagai hambatan untuk inklusi keuangan seperti penggunaan uang tunai yang dominan, kurangnya kepercayaan terhadap internet banking dan kurangnya akses ke pusat kota atau ke cabang bank.

“Jaringan agen sangat penting untuk menjembatani kesenjangan ini, dengan menyediakan masyarakat unbanked dengan layanan cash-in dan cash-out, reability dan kepercayaan melalui kehadiran lokal yang mapan dan kenyamanan akses di luar daerah perkotaan. Kami bergerak lebih dekat untuk memenuhi misi kami sehingga memungkinkan setiap orang mengakses layanan keuangan inovatif yang menghasilkan kehidupan yang lebih baik,” terang Punnamas.

Di Indonesia TrueMoney terus bergerak. Saat ini tercatat memiliki 16.000 agen dan baru saja menjalin kerja sama dengan BNI. Kerja sama ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang berada di wilayah pedesaan yang belum pernah tersentuh layanan keuangan. Melalui agen TrueMoney masyarakat tersebut diharapkan bisa membuka akun dan mendapatkan layanan keuangan seperti melakukan deposit, menarik uang tunai, membayar tagihan telepon dan tagihan bulanan lainnya.

Oktober silam di Indonesia TrueMoney juga menjalin kerja sama dengan Alfamart untuk menyediakan layan pengiriman uang tunai. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima uang cash melalui gerai-gerai Alfamart.

Selain di Thailand dan Indonesia TrueMoney juga telah mendarat di Filipina, Myanmar, Kambooja dan Vietnam. Di negara-negara tersebut TrueMoney juga tengah mengupayakan untuk memberikan layanan finansial yang mumpuni untuk masyarakatnya. Di Filipina dan Vietnam misalnya, TrueMoney sudah memiliki 10.000 agen di dua negara tersebut. Selanjutnya TrueMoney juga tengah mengupayakan layanan bagi konsumer digital dan masyarakat unbanked dengan memperkenalkan aplikasi e-wallet.

“Seiring kami terus berinovasi dan menambah layanan baru untuk memperbaiki kehidupan konsumen di ASEAN, Ascend Money dengan cepat memperluas jarak kami melalui kemitraan yang membawa layanan keuangan ke jantung Asia Tenggara. Apakah itu kita menjangkau salah satu dari 200 juta konsumen digital atau menjangkau 438 juta masyarakat unbanked. Kesempatan untuk mengakses stabilitas keuangan Yat lebih akan membantu membuka potensi ekonomi dan kemakmuran di Asia Tenggara,” terang Punnamas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again