1. Startup

Tujuh Tahun Berdiri, Doku Perkuat Portfolio Produk Korporat

Memperluas kemitraan serta menambahkan fitur-fitur menarik untuk pengguna

Sebagai layanan penyedia platform pembayaran online yang berkantor di Jakarta, Doku telah 7 tahun berdiri. Di tahun 2016 ini, Doku memiliki sejumlah rencana serta harapan baru yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat Indonesia.

Sejak akhir tahun 2015 Doku mencatat jumlah pengguna Doku Wallet sudah mencapai 850 ribu pengguna, sementara jumlah merchant saat ini 17 ribu. Jenis transaksi yang kerap digunakan di antaranya adalah transfer uang sesama pengguna Doku Wallet, pembayaran atau pembelian rutin seperti voucher pulsa, pembayaran premi asuransi, BPJS dan pembelian program promo dari merchant menjalin kemitraan dengan Doku melalui Doku Wallet, pembelian konten online games, kebutuhan sehari-hari di Alfa Online, kebutuhan travel seperti pembelian tiket di Ezytravel, Citilink, KAI. Selain itu transaksi seperti top up pulsa lintas operator dan membayar tagihan cicilan motor serta PDAM. Hingga kini Doku Wallet juga masih didominasi pembayaran e-commerce oleh kebanyakan penggunanya.

“Tidak hanya mendukung perkembangan e-commerce di Indonesia, namun kami juga berkomitmen untuk menjadi payment enabler yang mampu mengatasi keterbatasan merchant juga masyarakat pada umumnya ketika hendak melakukan transaksi online, melalui inovasi produk yang menyesuaikan dengan dinamika pasar e-commerce Indonesia,” kata Founder Doku Budi Syahbudin.

Memperluas kemitraan Doku

Saat ini Doku masih terus memperkuat portfolio produk korporat, Doku juga berencana untuk memperluas jangkauan layanan Doku untuk segmen konsumen dan ritel.  Segmen ini merupakan pasar yang menjadi target utama dari layanan e-Wallet DOKU selama ini. Selain itu untuk memberikan pengalaman baik pengguna, Doku juga berencana untuk menghadirkan beberapa teknologi terkini.

“Kami menjadwalkan beberapa tahapan pengembangan dan peningkatan fitur produk, baik untuk merchant maupun untuk konsumen e-wallet Doku. Melalui  langkah ini kami berupaya untuk terus berinovasi dan menyajikan produk, baik untuk segmen korporat maupun konsumen yang mampu memberikan kenyamanan, kemudahan serta tentunya keamanan,” kata Budi.

Selama ini Doku telah menjalin kemitraan dengan merchant-merchant yang memiliki jaringan luas di Indonesia, seperti Alfamart, Lawson, Alfamidi, Dan+Dan dan lainnya. Semua kemitraan tersebut menggunakan fasilitas online payment dari Doku Wallet. Untuk tahun 2016 ini, Doku akan memperluas kemitraannya dengan mulai menjajaki kemitraan dengan pihak-pihak baru, terutama komunitas yang bersinggungan langsung dengan konsumen secara umum dan akan bekerja sama untuk memajukan e-commerce di Indonesia.

“Tentunya kami akan memperkuat  kolaborasi dengan komunitas yang telah terjalin di tahun-tahun sebelumnya, seperti dengan komunitas e-commerce, mitra perbankan, merchant strategis, komunitas UKM/Startup, mitra media strategis dan komunitas lifestyle terkait,” ungkap Budi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again