Categories

Gadget

Tumbler Ini Bisa Hangatkan Kopi dalam Suhu yang Anda Inginkan

Glenn Kaonang - 26 October 2015

Fungsi sebuah tumbler adalah menghangatkan kopi nikmat yang Anda bawa ke tempat kerja. Sayangnya Anda tidak punya kontrol atas seberapa hangat kopi tersebut. Seringkali ketika tiba di kantor, Anda akan menyeruput kopi yang masih sangat panas, atau sebaliknya, sudah tidak hangat sama sekali.

Solusinya? Anda perlu menyeduh kopi pada suhu yang tepat. Tapi ini membutuhkan kerja keras, bukan? Ya, maka dari itu, ada ada solusi yang lebih praktis, yaitu sebuah tumbler yang bisa mengatur suhu cairan di dalamnya, lalu mempertahankan tingkat panas tersebut selama beberapa saat.

Perkenalkan Ember Mug. Ia bukan sembarang tumbler yang bisa Anda beli di kedai kopi ternama. Ia dirancang oleh seorang ahli di bidang thermal science, yang kebetulan merupakan penggila kopi cukup akut.

Info menarik: Bisa Menyelamatkan Pendengaran, Headphone Aegis Didesain oleh Remaja 16 Tahun

Sepintas Ember Mug tampak tidak jauh berbeda dari tumbler biasa. Rangka dalamnya yang terbuat dari stainless steel bisa menampung cairan hingga sebanyak 350 ml. Suhu cairan tersebut akan terus dijaga selama 4 jam, tapi yang menarik, Anda-lah yang menentukan seberapa panas suhunya.

Bagian bawah Ember bisa diputar untuk mengatur suhu yang diinginkan, yang akan ditampilkan oleh sederet lampu LED di atasnya. Jadi setelah Anda menuangkan kopi mendidih ke dalam Ember, Anda hanya perlu menetapkan suhu antara 49 - 74 derajat Celsius, lalu Ember akan mendinginkannya enam kali lipat lebih cepat daripada tumbler biasa sampai pada titik panas yang ditetapkan.

Mekanisme pendingin ini unik, karena nantinya malah akan bekerja sebagai penghangat ketika baterai milik Ember Mug habis setelah sekitar 2 jam. Caranya adalah dengan mengembalikan panas yang diserap saat kopi didinginkan, sehingga akhirnya kopi Anda bisa tetap hangat selama 2 jam ekstra.

Ember Mug disertai oleh sebuah coaster yang berperan sebagai charger. Jadi apabila coaster ini ada di meja kerja Anda, Anda bisa menyimpan kopi hangat selama listrik masih menyala. Ember juga dilengkapi aplikasi mobile yang bekerja via Bluetooth, sehingga Anda bisa menyesuaikan suhu tanpa harus melepasnya dari charger dan memutar bagian bawahnya.

Info menarik: Fleksibel, Stylish dan Canggih, Wove Band Selangkah Lebih Unggul Dari Smartwatch

Seperti yang saya bilang, Ember Mug bukan sembarang tumbler. Proses desainnya dipercayakan pada Ammunition Group, firma desain yang juga bertanggung jawab atas produk-produk seperti headphone Beats atau action cam Polaroid Cube. Bahkan penutupnya pun mengemas mekanisme penutup 360 derajat yang cerdas.

Saat ini Ember Mug masih dalam tahap pengumpulan dana di Indiegogo. Selama masa kampanye, harga yang ditawarkan per unitnya adalah $129.

Sumber: Indiegogo dan Wired.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter