1. Startup

Tumblr Persiapkan Strategi Untuk Mendapatkan Pemasukan

Setelah sebelumnya meluncurkan fitur static pages, Tumblr memang tidak bisa tinggal diam, mengisi ceruk diantara blogging dan twitering, aplikasi simpleblog ini terus meluncurkan fitur-fitur bagi user mereka.

Static pages merupakan salah satu fitur yang bisa membantu melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh user, misalnya alamat kontak serta keterangan diri atau alamat web lain. Dan pilihan untuk membuat static pages ini juga disediakan 3 buah, standard layout, custom layout serta redirect.

Fitur ini bisa ditemukan di pilihan customize, lalu klik pages.

Dan kini muncul kabar bahwa Tumblr sedang mempersiapkan strategi monetisasi, sebuah infographic yang dipost di artikel Mashable bisa menjelaskan pertumbuhan serta optimisme Tumblr untuk memberikan value pada pihak yang tertarik untuk bekerjasama dengan Tumblr.

Mashable juga menulis, bahwa mulai bulan depan Tumblr direncanakan untuk meluncurkan 2 fitur yang berhubungan dengan monetisasi atau fitur yang bisa memberikan pemasukan pada Tumblr. Seperti apa dan bagaimana nantinya fitur ini, sayangnya belum ada detail yang bisa dikabarkan.

Salah satu screenshot ini mungkin bisa memberikan sedikit gambaran.

Apakah nantinya fitur ini akan berefek pada seluruh pengguna Tumblr atau hanya yang di US saja? Hal ini juga masih terbuka untuk dipersepsikan oleh para pemerhati dan user Tumblr.

Tapi yang pasti popularitas serta peluang Tumblr untuk mendapatkan user dan mengembangkan berbagai fasilitas yang ada masih terbuka sangat luas. Kesederhaanaan yang menjadi salah satu ciri dan value utama Tumblr juga memberikan ruang untuk berbagai pengembangan aplikasi.

Kita lihat nanti, apakah fitur ini akan membuat Tumblr menjadi rumit dan kehilangan kesederhanaannya atau fitur ini justru akan menambah keunggulan Tumblr yang telah dimilikinya sampai saat ini.

Untuk sementara itu, bagaimana pendapat anda dengan rencana Tumblr ini, gambaran seperti apa kira-kira yang akan dimanfaatkan Tumblr lewat aplikasinya untuk mendapatkan pemasukan? Mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Sumber tulisan dan screenshot dari Mashable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again