1. Startup

TurisLokal Menginspirasi Liburan Dalam Negeri

Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Banyak orang yang menjadikan bepergian sebagai hobi, atau bahkan kebutuhan, tidak sedikit pula yang menjadikannya sebagai pekerjaan. Demi menginspirasi kawan-kawan Indonesia yang ingin berpergian dan berpetualang, TurisLokal hadir untuk mengajak kita mencintai negeri sendiri dengan cara mengenalnya melalui bepergian.

Menurut Lendra Dewi, Editor in Chief TurisLokal dalam tulisannya, mengakui sulitnya akses dan biaya yang cenderung lebih mahal membuat masyarakat Indonesia enggan berlibur dan berpetualang di dalam negeri, padahal banyak sekali tempat-tempat cantik nan menawan yang bertebaran di negeri ini. Melalui TurisLokal, Lendra mencoba meyakinkan para traveler untuk menjadikan kota-kota di negeri sendiri sebagai pilihan kuat untuk tempat jalan-jalan. Lendra turut menyampaikan bahwa langkah ini sangat baik untuk perkembangan ekonomi daerah.

TurisLokal membahas tentang tempat-tempat berlibur dan wisata dari seluruh penjuru nusantara. Menghadirkan insight yang berbeda dengan pembawaan penulisan yang menarik dan sederhana, TurisLokal mengajak para pembaca untuk menyambangi tempat-tempat di Indonesia, dari yang paling terkenal, hingga yang tersembunyi jauh dari keramaian masyarakat. Kedepannya, wisata domestik diharapkan dapat lebih kompetitif dengan memberikan kemudahan rute perjalanan dan pilihan transportasi. Dengan banyaknya pengunjung yang datang, harga pun akan menjadi semakin murah dan terjangkau.

Anda dapat mencari informasi tentang tempat liburan yang ingin dikunjungi, struktur navigasi TurisLokal diurutkan untuk memudahkan pencarian berdasarkan pulau-pulau Indonesia seperti  Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali & NTB-NTT. Meskipun begitu, artikel tentang Indonesia bagian Timur belum banyak terlihat.

Tidak lupa, mereka memiliki kolom Tips untuk berbagi tips-tips menarik jika Anda ingin berpergian. 10 soundtrack pantai terbaik? Daftar tanggal liburan sepanjang tahun? Atau tips tentang snorkeling? Mereka juga telah menyediakannya untuk Anda. Jika Anda tertarik menjadi kontributor di TurisLokal, mereka menyediakan kolom bagi Anda yang ingin berbagi cerita menarik seputar perjalanan liburan Anda.

Ada baiknya pada setiap daerah wisata yang dibahas oleh TurisLokal, disertakan juga perhitungan dana dengan mengkategorikan range harga sebagai budget untuk melakukan perjalanan. Sebagai contoh, jika berbasis di Jakarta, kategori perjalanan di bawah Rp 1 juta rupiah memberikan saran artikel-artikel pada pembaca tentang Kep. Seribu, Banten,atau Jawa Barat, dan begitu seterusnya.

 

[ilustrasi foto: Turislokal.info]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again