1. Startup

Twitpic Luncurkan Twitpic Labs

Twitpic meluncurkan Twitpic Labs sebuah tempat dimana Twitpic akan menempatkan berbagai proyek eksperimental serta proyek sampingan yang sedang dikembangkan oleh tim mereka. Twitpic sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto dan kemudian membagikannya ke Twitter.

Seperti yang dijelaskan oleh Twitpic, Labs ini dibuat untuk memelihara beberapa keunggulan yang telah dimiliki oleh layanan mereka seperti tampilan yang bersih, sederhana serta mudah untuk digunakan, namun disisi lain Twitpic juga tidak bisa berdiam diri untuk tidak menambahkan berbagai fungsi tambahan dari layanan mereka, di sinilah Twitpic Labs akan berperan.

Twitpic sendiri beberapa waktu yang lalu telah menambahkan beberapa fitur pada layanan mereka, seperti fitur events, tagging serta fitur yang berhubungan dengan lokasi.

Twitpic juga menjelaskan bahwa nantinya, proyek yang ada di Twitpic Labs, meskipun tidak semua, juga akan ditampilkan di Twitpic API, sehingga para pengembang bisa mengembangkan berbagai proyek berdasarkan API dari Twitpic. Karena sifatnya yang eksperimental, layanan yang tersedia di Twitpic Labs mungkin saja tidak mendukung semua peramban yang ada, tergantung dari kemampuan peramban tersebut, namun Twitpic akan berusaha untuk membuat berbagai proyek yang ada di Labs untuk bisa digunakan di peramban manapun.

Saat ini ada dua proyek yang telah tersedia di Twitpic Labs, Twitpic Profile Image serta Twitpic Gallery. Twitpic Profile Image adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk secara langsung menjadikan foto yang mereka ambil menjadi foto profil di akun Twitternya, sedangkan Twitpic Gallery adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjelajah foto yang diambil oleh pengguna lain dengan tampilan yang lebih menarik yaitu dalam format galeri dengan latar belakang hitam dan tampilan foto berjajar, tidak seperti format timeline yang ada dilayanan utama Twitpic saat ini. Contoh tampilannya, seperti gambar diatas.

Layanan Labs bisa menjadi gudang fitur dan tempat percobaan sebelum Twitpic meluncurkan produk baru, langkah yang menarik selain mengindikasikan kemungkinan munculnya berbagai fitur baru yang akan tersedia di layanan utama Twitpic.

Untuk pengguna Twitpic yang tertarik mencoba fitur yang ada di Twitpic Labs, bisa menuju tautan berikut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again