1. Startup

Twitter Downtime : Amazon Tolak Bertanggung Jawab

Sejak hari minggu kemarin, pengguna Twitter nampaknya agak kesal dengan hilangnya tampilan avatar mereka di Twitter dan juga hilangnya beberapa DM yang mereka kirim (tentunya disertai dengan Fail Whale). Pengguna-pun dengan sigap langsung melirik ke Amazon, dimana avatar Twitter di-host di Amazon S3 dan diduga Amazon-lah yang sedang mengalami downtime. Selain avatar, Amazon S3 juga menyimpan background pictures, dan juga backup tambahan.

Namun Amazon melalui perwakilannya Kay Kinton menolak dihubungkan dengan downtime yang terjadi di twitter dengan menyatakan bahwa Amazon Web Services sedang dalam kondisi prima dan sama sekali tidak berhubungan dengan hilangnya beberapa avatar pengguna Twitter. Berbekal bukti report status di dashboard Amazon Web Service, Kay Kinton menunjukkan bahwa tidak terlihat adanya masalah dengan S3 ataupun layanan Amazon lainnya. Dan melalui sebuah blog post, Biz Stone juga tidak menyebutkan adanya keterlibatan Amazon Web Service di downtime Twitter.

Selain itu juga Twitter memiliki hubungan kerjasama dengan CEO Amazon Jeff Bezos, yang merupakan investor pribadi di layanan microblogging Twitter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again