6 December 2012

by wiku

Twitter Tambahkan 100 Kota Untuk Trending Topic

Fasilitas Trending Topic atau Trends yang ada di Twitter kini mencakup 100 kota tambahan yang baru saja disediakan pada layanan Twitter. Kini pengguna Twitter bisa mendapatkan pilihan lebih banyak untuk mengetahui apa yang sedang tren di kota-kota tertentu.

100 kota baru yang masuk dalam daftar fitur Trend ini antara lain Instanbul, Frankfurt, Guadalajara dan Incheon. Dengan panambahan ini maka Twitter telah menyediakan 200 lokasi yang memungkinkan pengguna melihat tren apa yang sedang terjadi atau banyak dibicarakan di masing lokasi.

Indonesia sendiri telah masuk ke daftar untuk tren lokal ini sejak lama dan telah ada 4 kota yang tersedia untuk tren yang lebih lokal, Bandung, Bekasi, Jakarta dan Surabaya. Twitter sendiri mengatakan dalam blog post bahwa penambahan kota ini diberikan untuk bisa menangkap lebih banyak lagi topik yang berasal dari kota tertentu. Mereka juga akan terus menambah lokasi untuk fitur Trends ini agar pengguna bisa melihat topik apa yang sedang dibicarakan orang baik secara global maupun lokal.

Untuk melihat atau menggunakan fitur ini Anda bisa menuju ke menu Trends klik 'Change' untuk mengubah lokasi. Anda bisa memilih menu Worldwide untuk melihat daftar negara dan pilih negara tertentu untuk mengatur kota mana yang ingin dipilih.

Via: TheNextWeb.