Categories

Social Media

Twitter Tingkatkan Fokus di Asia dengan Merekrut Sejumlah Petinggi dan Buka Lowongan Pekerjaan

DailySocial - 23 January 2014

Memasuki tahun 2014, Twitter semakin meningkatkan fokus di wilayah Asia. Strategi yang diambil Twitter dalam memuluskan langkahnya kali ini ialah merekrut sejumlah petinggi di industri IT serta membuka rekrutmen untuk wilayah Asia termasuk Indonesia.

Gelagat Twitter dalam memacu bisnisnya di pasar Asia sebenarnya sudah tercium sejak November lalu ketika Twitter “membajak” salah satu eksekutif Google menjadi Managing Director Twitter untuk Asia. Namun kali ini, Twitter rupanya ingin jauh lebih memacu langkahnya tersebut dengan kembali merekrut petinggi-petinggi besar dari dunia IT untuk memfokuskan langkah Twitter di India, Asia Tenggara, wilayah-wilayah sekitarnya.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web, perekrutan petinggi-petinggi baru yang nantinya akan ditempatkan di kantor perwakilan Singapura datang dari nama-nama pelaku industri besar seperti Google, Microsoft, dan juga Samsung.

Petinggi-petinggi tersebut ialah Freddie Covington eks Microsoft yang kini didaulat untuk memegang posisi International Marketing Director, Dickson Seow, mantan Head of Communications Google Asia Tenggara, dipercayakan memegang posisi Head Communications Twitter untuk Asia, dan terakhir ada sosok Christel Quek dari Samsung yang diberi tanggung jawab untuk menanganiRegional Content Lead wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Dalam upayanya memacu pasar Asia, Twitter saat ini diketahui telah membuka hampir lebih dari 20 lowongan kerja yang disebar untuk kandidat-kandidat yang berada di Asia untuk mengisi berbagai posisi yang dibutuhkan. Seperti yang tertera pada tautan ini, dapat terlihat beberapa nama negara-negara yang termasuk dalam regional Asia Pasifik yakni Jepang, Singapura, India, Korea, Australia, dan bahkan Indonesia juga termasuk di dalamnya.

Twitter kali ini juga mengajak kandidat dari Indonesia untuk mengisi salah satu posisi yang ditawarkan. Seperti pada halaman ini, baru satu posisi yang dibuka oleh Twitter untuk Indonesia, yakni posisi Sales Manager yang akan mengurusi berbagai kebutuhan bisnis dari Twitter di pasar Asia. Salah satu Requirementyang dibutuhkan adalah kandidat minimal telah lebih dari 10 tahun bekerja pada industri digital media sales, pernah bekerja di salah satu perusahaan yang terdaftar di 500 perusahaan terbaik versi majalah Fortune, dan juga pernah bekerja di advertising agency.

Pembukaan posisi lowongan kerja yang cukup strategis untuk pasar Indonesia mungkin saja tak lepas dari suatu kondisi bahwa Indonesia masuk sebagai salah satu pasar yang cukup penting bagi Twitter. Sah-sah saja jika Twitter mulai melihat potensi bisnis yang cukup cerah di Indonesia sebagaimana traksi pengguna dari Indonesia yang cukup besar bagi Twitter.

 

[ilustrasi foto dari: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Avi Tejo Bhaskoro. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter