7 February 2013

by wiku

Twitter Update Aplikasi untuk Android dan iOS serta Akses dari Mobile, Tingkatkan Fasilitas Search dan Discover

Twitter baru saja mengumumkan pembaruan untuk aplikasi mereka versi Android, iOS dan akses dari mobile.twitter.com. Pembaruan kali ini berfokus untuk memberikan pengalaman penggunaan atas pencarian serta penemuan konten di Twitter.

Twitter sendiri telah beberapa kali memperbaharui atau melakukan peningkatan atas fasilitas pencarian di layanan mereka, dan pembaruan kali ini memungkinkan pengguna untuk bisa menemukan apa yang paling penting lewat Twitter ketika mereka mobile.

Peningkatan dan fasilitas yang bisa dinikmati pengguna antara lain adalah kemudahan untuk menemukan berbagai konten di Twitter dalam satu 'stream', pengguna bisa menjelajah lebih jauh dalam fitur 'preview' yang bisa ditemukan di tab Discover. Selain itu pengguna juga bisa menikmati akses langsung ke situs yang ada dalam konten tweet, memudahkan untuk lebih cepat jika ingin mengakses URL ketika tautan tersebut dibagikan di Twitter.

Beberapa pengumuman update kali ini memang telah bisa dinikmati sebelumnya, seperti tombol pencarian baru untuk Twitter versi iOS yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian dimanapun di aplikasi.

Untuk lebih lengkap, berikut dikutipkan dari blog Twiter penjelasan atas pembaruan kali ini. Apikasi versi terbaru dari Twitter bisa diunduh di App Store dan Google Play.

  • Discover: Now all the content in Discover — Tweets, Activity, Trends and suggestions of accounts to follow — appears in a single stream, on both iPhone and Android. You can also dive into Activity and Trends from new previews at the top of the Discover tab.
  • Search: Search results now surface the most relevant mix of Tweets, photos, and accounts, all in one stream (similar to the stream in Discover). We’ve also added a new search button to Twitter for iPhone, letting you search from anywhere within the app. (This button was already available in the Android and iPad apps.) Look for the magnifying glass icon next to the button you use to compose a Tweet.
  • Connect: To provide a simpler experience in the Connect tab, the default view is now Interactions, which shows you new followers, retweets and mentions. If you prefer to view only your mentions in Connect, you can adjust the default in settings – find the “Connect tab” option and select “Mentions only”.
  • Links: Click a URL in a Tweet to go directly to that website from any timeline and get to content highlighted on Twitter faster. (Previously, when you tapped any part of a Tweet, it would first expand and then a second click was required to get to the website.)