1. Startup

Twitter Hadirkan Sinkronisasi Direct Message di Antara Aplikasi Resminya

Twitter belum lama ini baru saja merilis update terbaru bagi beberapa versi mobile app-nya untuk platform populer seperti iOS dan juga Android. Dalam versi terbarunya kali ini, aplikasi Twitter menghadirkan beberapa pengembangan terbaru yang hadir sebagai penyempurnaan dari fitur-fitur sebelumnya.

Aplikasi yang dikembangkan untuk “berkicau” langsung dari smartphone ini hadir dengan versi terbaru yang menghadirkan berbagai fitur penyempurna yang tentunya dapat memberikan berbagai bagi pengguna social media yang pada awal 2013 kemarin Twitter dilaporkan memiliki jumlah pengguna yang menembus angka 500 juta tersebut.

Rilisan versi terbaru dari aplikasi ini menghadirkan ragam versi yang berbeda dari kedua sistem operasi yaitu iOS dan juga Android. Pada sistem operasi iOS, aplikasi Twitter dilabeli dengan versi 5.8 sedangkan pada platform Android aplikasi ini dilabeli dengan versi 4.1.2. Walaupun bernomor versi yang berbeda namun fitur yang dihadirkan tetap serupa.

Berbicara mengenai fitur, update terbaru dari aplikasi ini tidak hanya menghadirkan sejumlah pembaruan di berbagai bagian saja, melainkan juga ada pembenahan seperti salah satu contohnya pada fitur Direct Messages.

Pada versi terbarunya ini, fitur Direct Messages dibuat terintegrasi dengan berbagai aplikasi Twitter lainnya (twitter.com, mobile.twitter.com, Twitter for Mac, Twitter for iPad, TweetDeck, dsb) sehingga pesan singkat yang sudah dibaca pengguna sebelumnya di satu perangkat akan segera juga mendapatkan dianggap terbaca pada aplikasi resmi Twitter lainnya.

Sementara itu, pembaruan lain yang disematkan pada update terbarunya kali ini ialah tersedianya fitur pencarian cepat yang kini menampilkan tampilan avatar dari para pengguna serta pengembangan lebih lanjut terhadap mesin pencarian yang diklaim mampu memberikan hasil yang jauh lebih lengkap dan kaya dari sebelumnya dengan cukup hanya memasukkan keyword maupun query yang diinginkan.

Selain itu, penambahan fitur keamanan bagi pengguna juga disematkan pada update terbaru yang dirilis pada 8 Juli kemarin dengan menambahkan fitur “Report unwanted Tweets” pada pilihan menu “More” yang dapat diatur sesuka hati. Tak sampai situ saja, ada poin menarik bagi pengguna iPhone pada update dari aplikasi tersebut. Pada iPhone, tampilan compose tweet yang disediakan hadir dengan rasa baru yang disesuaikan untuk kenyamanan pengguna dalam mengirmkan tweet di perangkat besutan Apple tersebut.

Dikutip dari situs ComputerWorld, Josh Barnes-Hoyt yang merupakan Senior Engineer dari Twitter menyatakan, “Orang banyak menggunakan Twitter untuk menghubungkan mereka ke berbagai hal dan ke orang-orang yang mereka sayangi, dengan update terbaru ini kami membuat segalanya menjadi jauh lebih mudah dengan pembaruan yang terkoordinasi", ujar Josh.

Update terbaru dari aplikasi Twitter ini sudah dapat dinikmati bagi para pengguna dengan mengunduhnya secara langsung di laman-laman seperti Apple App Store, Google Play, dan juga Mac App Store bagi pengguna desktop Mac.

 

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again