1. Lifestyle

Aksesori Ini Beri Kemampuan Merekam Laju Jantung pada Pebble Time

Juga hadirkan kepraktisan wireless charging

Pebble sudah punya sistem activity dan sleep tracking-nya sendiri buat seluruh lini smartwatch Pebble Time. Namun rasanya masih ada yang kurang dari sistem bernama Pebble Health tersebut, yaitu kemampuan memonitor laju jantung layaknya smartwatch lain yang ada di pasaran.

Beruntung Pebble Time dirancang dengan konsep yang 'terbuka', dimana pada dasarnya pabrikan-pabrikan lain bisa menambahkan fitur-fitur baru melalui aksesori yang tersambung pada konektor Smartstrap milik Pebble Time. Dari situ muncul ide inovatif dari sebuah pabrikan aksesori bernama Tylt.

Mereka memperkenalkan Tylt VU Pulse. Produk ini merupakan sebuah casing untuk smartwatch Pebble Time maupun Pebble Time Steel. Tapi tentu saja bukan sembarang casing yang sekedar memberikan proteksi, melainkan yang dibekali sensor laju jantung serta teknologi Qi wireless charging.

Tebalnya yang cuma 4,4 mm tidak akan mengubah penampilan Pebble Time maupun mempengaruhi tingkat kenyamanannya secara drastis. Ia datang bersama sebuah wireless charging pad, yang berarti smartwatch bisa di-charge tanpa kabel sampai penuh dalam waktu sekitar dua jam – lebih lama dari biasanya, tapi jauh lebih praktis.

Tapi fitur utama VU Pulse justru adalah sensor optiknya yang sanggup memonitor laju jantung pengguna. Sensor ini bisa dijalankan dalam dua mode, pasif atau aktif. Dalam mode pasif, ia akan merekam laju jantung pengguna setiap 30 menit sekali; sedangkan dalam mode aktif, ia akan terus memonitor laju jantung setiap 10 detik, ideal saat pengguna sedang berlari maupun berolahraga lain.

VU Pulse juga datang bersama aplikasi pendampingnya sendiri untuk Pebble Time. Pun begitu, Tylt telah merancang supaya data laju jantung yang direkam bisa diintegrasikan ke dalam Pebble Health. Dengan demikian, pengguna pun bisa mendapatkan evaluasi lengkap terkait aktivitas fisik, pola tidur hingga fluktuasi laju jantungnya.

Mengingat Pebble Time lahir dari Kickstarter, maka tidak mengherankan apabila Tylt VU Pulse juga hadir melalui situs crowdfunding tersebut. Konsumen yang tertarik bisa memesannya seharga $39 per unit, belum termasuk biaya pengiriman internasional sebesar $5.

Sumber: Wareable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again