Bekerjasama dengan U2opia Mobile, Twitter Hadirkan Trending Topic di Ponsel Tanpa Konektivitas Internet

Bekerjasama dengan U2opia Mobile, Twitter Hadirkan Trending Topic di Ponsel Tanpa Konektivitas Internet

Twitter U2opia Mobile
Twitter U2opia Mobile

Meski ponsel pintar atau smartphone sudah banyak menjamur, berdasarkan laporan dari Gartner, baru pada kuartal ketiga lalu penjualan ponsel pintar akhirnya mengungguli penjualan ponsel non smartphone. Dengan demikian, masih banyak pengguna perangkat mobile yang belum terhubung dengan internet melalui perangkat mobile miliknya.

Dalam rangka melakukan ekspansi dan menarik lebih banyak segmen pengguna, Twitter baru-baru ini menggandeng sebuah startup asal Singapura, U2opia Mobile, untuk menghadirkan media sosial tersebut ke tangan pengguna yang tidak memiliki ponsel pintar. Dengan menggunakan teknologi USSD, U2opia Mobile dan Twitter akan menghadirkan trending topic ke ponsel-ponsel non smartphone tanpa memerlukan konektivitas internet.

Apa itu USSD? Unstructured Supplementary Service Data merupakan sebuah protokol telekomunikasi yang pasti pernah Anda gunakan. Jika Anda pernah memeriksa pulsa ponsel Anda dengan mengirim kode *123# atau sejenisnya, Anda sedang menggunakan protokol USSD. Kekurangan protokol USSD, protokol ini hanya bisa digunakan untuk mengirimkan dan menampilkan data dalam bentuk teks.

Sebelumnya U2opia Mobile sudah membantu Facebook dan Google Talk untuk diakses melalui protokol USSD. U2opia Mobile sendiri sudah hadir di 30 negara dengan pasar terbesar di Afrika dan Amerika Selatan.

 

Sumber: Reuters.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…