Categories

Interview

Dompet Elektronik Smartfren Uangku Targetkan Miliki Seratus Ribu Pengguna Aktif Tahun Ini

Target pembaruan aplikasi di Google Play dan App Store setiap dua minggu, memiliki fitur transfer uang baik ke sesama pengguna Uangku maupun interoperabilitas ke rekening bank manapun

Amir Karimuddin - 18 June 2015

Senada dengan BBM Money yang berusaha meningkatkan kemampuan layanannya, Uangku yang diusung Smartfren tidak mau kalah. Mulai dibangkitkan kembali sejak sembilan bulan yang lalu, baru-baru ini Uangku memperbarui tampilan dengan dukungan pembaruan di App Store dan Google Play setiap dua minggu sekali.

Kami berbincang dengan Head of Uangku Steven Shih terkait pengembangan dan rencana bisnis Uangku. Menurut Steven, Smartfren saat ini fokus pada pengembangan layanan terhadap pengguna Uangku seperti pengembangan beberapa fitur yang saat ini masih dalam tahap finalisasi, pengembangan acceptance terutama pada merchant, serta perbaikan pada user interface sehingga tampilan pada aplikasi mobile Uangku menjadi lebih user-friendly, modern, dan dinamis.

Steven mengatakan, “Untuk memastikan pengguna Uangku mendapatkan user experience yang lebih baik, Smartfren akan selalu melakukan evaluasi terhadap user interface yang dikembangkan dan melakukan update ke Google Play Store dan Apple App Store setiap dua minggu serta memperkuat back-end support untuk segi operasional dan monitoring-nya.”

Menurut Steven, untuk membedakan Uangku dengan layanan serupa, ada sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan. Contoh fiturnya adalah memiliki fitur lengkap seperti pembayaran tagihan dan isi pulsa untuk operator manapun dan memiliki fitur transfer uang baik ke sesama pengguna Uangku maupun interoperabilitas ke rekening bank manapun. Uangku bisa digunakan layaknya sebuah rekening tabungan sendiri.

Steven berharap dengan usaha yang mereka lakukan, baik di sisi layanan pelanggan maupun dukungan back end, Uangku bisa menjadi “the best innovative e-money product” di Indonesia.

Di tahun 2015 ini, fokus bisnis Uangku adalah:

  1. Memastikan Uangku memiliki value-added service yang bermanfaat dan sesuai bagi profil penggunanya.
  2. Mengembangkan inovasi-inovasi produk termasuk layanan pengguna, perbaikan user-interface, penambahan fitur, memperluas titik-titik layanan digital/points of services dan acceptance.
  3. Meningkatkan customer base dengan promosi, program peningkatan/akuisisi user, program retention, dan program-program loyalitas lainnya yang akan dikembangkan.

Steve menyebutkan, “Walaupun baru saja diluncurkan di pertengahan tahun 2014, dengan strategi ini Smartfren berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna aktif per bulan hingga 100,000 atau lebih di tahun 2015.”

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter