Pasca Rebranding Warna Perusahaan, Uangku Siapkan Fitur Escrow

Pasca Rebranding Warna Perusahaan, Uangku Siapkan Fitur Escrow

Telah memiliki lebih dari 200 ribu pengguna, bakal merilis fitur escrow awal tahun 2017
Uangku hadirkan logo dan warna brand dan fitur terbaru / DailySocial
Uangku hadirkan logo dan warna brand dan fitur terbaru / DailySocial

Lama tidak terdengar kabarnya, dompet elektronik Smartfren Uangku ternyata baru saja merampungkan rebranding warna perusahaan dan fitur terbaru. Jika sebelumnya Uangku didominasi dengan warna merah, kini Uangku hadir dengan warna baru yaitu biru. Proses rebranding ini sendiri mulai dilakukan sejak pertengahan tahun 2016 dan baru selesai akhir bulan Oktober lalu.

“Kami sengaja merubah signature color brand bersamaan dengan penambahan fitur yang nantinya bisa lebih sempurna dinikmati di aplikasi, dengan harapan bisa menjadikan Uangku lebih fresh untuk pengguna,” kata Direktur Pemasaran Global Pay yang merupakan strategic partner Smartfren untuk Uangku Fanny Verona kepada DailySocial.

Uangku adalah produk dari Smartfren, namun pengembangan dan pemasarannya di outsource ke GlobalPay yang merupakan perusahaan financial technology (Fintech) dibawah Sinar Mas Digital Ventures. Saat ini Uangku mengklaim telah memiliki lebih dari dua ratus ribu pengguna aktif yang kebanyakan adalah pengguna operator Smartfren. Transaksi yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna di antaranya adalah top up pulsa hingga pembayaran Pay by QR yang dikembangkan Dimo.

“Selama ini Uangku memang lebih banyak melancarkan kerja sama dengan grup perusahaan Sinar Mas, seperti Smartfren dan Dimo, namun demikian akuisisi pelanggan di luar group juga terus kami lancarkan,” kata Fanny.

Usai rebranding Uangku juga akan meluncurkan fitur Escrow (rekening bersama) yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. Jika sesuai dengan rencana, bulan Januari atau Febuari 2017 mendatang fitur ini dapat dinikmati pengguna.

Melancarkan akuisisi merchant online shop

Uangku juga terus melancarkan akuisisi merchant dari kalangan online shop. Ke depannya tidak menutup kemungkinan Uangku juga akan melancarkan kemitraan dengan e-commerce lokal hingga asing ternama di Indonesia, namun fokus saat ini masih dari kalangan penjual online shop di Indonesia.

“Kami melihat masih banyak potensi yang bisa digali dari kalangan penjual online shop di Indonesia, untuk itu kami selama ini masih terus mempromosikan Uangku sekaligus mengakuisisi kalangan penjual online shop,” kata Fanny.

Saat ini Uangku tengah bersiap mengikuti kegiatan Hari Belanja Online Nasional 2016, sebagai pilihan pembayaran online yang bisa dipercaya keamanannya. Di sisi lain dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan lebih banyak lagi merchant dari kalangan online shop.

“Target visi besar dari Uangku adalah menjadi benchmark untuk semua orang berbelanja online secara aman dengan menggunakan pembayaran melalui Uangku,” kata Fanny.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…