1. Startup

Uber Bawa UberX ke Balikpapan dan Makassar

Langkah penting Uber menyebar ke luar Jawa

Hari ini Uber resmi mengumumkan ekspansi layanan mereka di kota-kota Indonesia lainnya. Setelah beberapa kali merambah kota-kota yang berada di pulau Jawa kini kota yang mendapatkan giliran kali ini adalah Balikpapan dan Makassar. Layanan pertama yang hadir di dua kota tersebut adalah ketersediaan mobil-mobil UberX.

Sebelumnya Uber hadir kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Kota terbaru yang dirambah layanan UberX adalah Yogyakarta dan Medan, tepatnya bulan April silam. Perluasan daerah operasi Uber ini bisa jadi salah satu strategi Uber untuk terus bertahan di tengah persaingan dengan layanan sejenis seperti Go-Car dan GrabCar.

“Kami punya kabar gembira buat kamu yang berencana untuk mengunjungi atau sering bepergian ke Balikpapan dan Makassar. Karena, sekarang aplikasi Uber-mu bisa digunakan untuk melakukan perjalanan uberX di kota-kota tersebut. Tidak perlu mengganti aplikasi atau mendaftar ulang. Tinggal buka aplikasi Uber-mu, pilih UberX, masukkan lokasi tujuan dan penjemputanmu, lalu pesan. Mitra pengemudi Uber akan menjemputmu dan kamu dapat langsung melakukan perjalanan,” demikian tulis Uber dalam rilisnya.

Dua kota besar di luar pulau Jawa ini menjadi langkah strategis Uber untuk menandai kiprahnya di Indonesia. Dua pesaing Uber sendiri terus berlomba-lomba mencari pendanaan baru sebagai bahan bakarnya. Yang terakhir Go-Jek dikabarkan memperoleh dana segar 16 triliun Rupiah yang dipimpin raksasa digital Tiongkok Tencent.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again