Categories

Berita

UC Ads Perkenalkan Platform Iklan Video Durasi Pendek

Pengguna rata-rata menghabiskan waktu di UC News hingga 40 menit

Marsya Nabila - 18 October 2018

UC Ads, anak usaha Alibaba yang menyediakan solusi mobile marketing, melengkapi layanan beriklan dengan inovasi terbaru berupa video durasi pendek. Tambahan layanan ini diharapkan menjadi ambisi perusahaan sebagai penyedia solusi mobile marketing terdepan di Indonesia.

Dalam format iklan ini, video akan disematkan di dalam feeds artikel berita di UC Web atau UC Browser dan di dalam artikel berita. GM Mobile Monetization UC Ads, Morden Chen, menuturkan video merupakan media yang lebih interaktif karena berisi informasi yang padat dan tampilan gambar bergerak dengan durasi singkat, sehingga lebih mudah menangkap perhatian target konsumen.

Terlebih, Morden mengklaim rata-rata pengguna UC News menghabiskan waktunya untuk membaca konten di dalam aplikasi mencapai 40 menit dalam seharinya. Angka ini jauh lebih besar dari kebiasaan konsumen membuka aplikasi GO-JEK dan LINE.

"Tidak sekadar menghadirkan platform video saja, kami melakukannya dengan mindset yang berbeda. Sebab iklan yang ditampilkan sudah d sesuaikan dengan preferensi pembaca kami di UC News yang merupakan platform UGC," terangnya di sela-sela konferensi Mobile Marketing Associasion Forum 2018, kemarin (17/10).

Pihaknya akan mengedepankan lebih jauh inovasi yang bisa dilakukan dalam platform video ke depannya, sehingga baik pengiklan maupun pengguna UC bisa mendapatkan lebih banyak nilai tambah.

Platform teranyar ini sudah lebih dulu UC Ads perkenalkan di India. Di sana, para pemain operator saling "berperang" menurunkan tarif paket data sehingga sangat murah dibandingkan Indonesia.

Menjadikan orang India lebih sering menatap layar smartphone-nya daripada menonton TV. Namun fokusnya jadi terpecah-pecah, sehingga membuat durasi menatap suatu konten jadi lebih singkat.

Kehadiran iklan video durasi pendek pun akhirnya semakin populer dengan peningkatan konsumsi informasi dari teks murni, menjadi teks gambar ditambah video.

Peluang tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengiklan karena kehadiran iklan video ini memperlihatkan adanya kebiasaan baru konsumen yang lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di layar kecil.

UC Ads siap mengembangkan platform video ini bersama para mitra pengiklannya. Di Indonesia, perusahaan bermitra dengan Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevenia, Blibli, Vivo, Oppo, dan Indosat Ooredoo.

Beberapa layanan bentuk placement yang disediakan UC Ads diantaranya interstitial screen, banner, push notification, recommendation, native ads, dan lainnya.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter