1. Startup

Salip Opera, Mobile Browser UC Browser Terpopuler di Indonesia

Statcounter mencatat UC Browser memiliki marketshare sebesar 28.5% di bulan Maret 2015

Persaingan penggunaan mobile browser di antara banyak produk menawarkan keseruan tersendiri. Terhitung bulan Maret 2015, UC Browser dinobatkan sebagai mobile browser terpopuler di Tanah Air, melewati Opera yang telah menguasai posisi ini selama bertahun-tahun.

Dalam pemberitaan kami sebelumnya, rata-rata penggunaan UC Browser di kalangan masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2014 menduduki peringkat ketiga sebagai aplikasi mobile browser terbanyak. Seiring berjalannya waktu, UC Browser tumbuh hingga menempati posisi kedua dari rata-rata penggunaan mobile browser dari Maret 2014 hingga Maret 2015. Di bulan Maret 2015 itu sendiri, menurut data statistik StatCounter, marketshare mereka di Indonesia sebesar 28,5%, sementara Opera memiliki 23.45%, disusul Chrome 16,97%.

UC Browser mulai menanjak penggunaannya sejak memberikan versi bahasa Indonesia di platform Android sejak tahun 2012 silam. Saat ini tercatat bahwa lebih dari 85% pengguna UC Browser di Indonesia adalah pengguna Android.

"Saat ini kami sedang meningkatkan tenaga lokal yang mampu bekerjasama dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat ini. Pembentukan tim lokal kami kini menjadi agenda yang penting. Terlepas dari itu, kami pun sedang mencari lebih banyak lagi penyedia konten dan layanan lokal yang dapat bekerja sama dengan kami, sehingga kami bisa menumbuhkan ekosistem yang menguntungkan semua orang, lebih banyak pilihan bagi pengguna dan lebih banyak mobile traffic bagi mitra kami,” ucap Head of UC Web Indonesia Jonathan Zhong dalam siaran pers yang kami terima (16/4).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again