Categories

Gadget

Ukurannya Imut-Imut, Action Cam Insta360 Go 2 Hadir Bersama Charging Case Multifungsi

Case-nya bisa dijadikan remote control, hand grip, maupun tripod

Glenn Kaonang - 10 March 2021

Masih ingat dengan Insta360 Go, action cam keluaran tahun 2019 yang saking mungilnya datang bersama charging case ala TWS? Well, Insta360 sekarang sudah punya penerusnya, Go 2, dan ia hadir membawa sejumlah upgrade yang signifikan.

Sebelumnya, mari kita bahas fisiknya terlebih dulu, sebab seperti versi pertamanya, ukurannya yang imut-imut kembali menjadi salah satu nilai jual utamanya. Secara teknis, Go 2 tercatat memiliki dimensi 52,9 x 23,6 x 20,7 mm, sedangkan bobotnya berada di kisaran 26,5 gram.

Beratnya memang sedikit bertambah jika dibandingkan pendahulunya, tapi tidak masalah seandainya jeroan yang diusung memang juga makin kapabel. Go 2 tahan air dengan sertifikasi IPX8, yang berarti ia tetap dapat beroperasi secara normal di dalam air dengan tingkat kedalaman maksimum hingga 4 meter.

Di dalamnya bernaung sensor berukuran 1/2,3 inci yang mampu merekam video dalam resolusi maksimum 2560 x 1440 pixel pada kecepatan 30 fps. Opsi slow-motion juga tersedia di resolusi 1080p 120 fps, dan semuanya ditangkap dalam sudut pandang seluas 120°. Melengkapi semua itu adalah teknologi penstabil gambar FlowState yang sangat efektif meredam guncangan, sama seperti yang terdapat pada Insta360 One X2.

Cara menggunakan Insta360 Go 2 masih belum berubah, logo di bawah lensanya bisa ditekan untuk langsung memulai perekaman. Berhubung ia tidak dilengkapi layar, pengguna perlu mengandalkan aplikasi pendampingnya di smartphone untuk mengakses menu pengaturan. Alternatifnya, pengguna juga bisa memanfaatkan charging case-nya.

Ya, charging case milik Go 2 telah menerima pembaruan yang sangat dramatis. Saat case-nya ini dibuka, Anda bisa melihat sebuah layar kecil beserta sepasang tombol, yang berarti ia bisa dijadikan remote control buat Go 2, baik ketika kameranya sedang terpasang di dalamnya, atau dari kejauhan dengan jarak maksimum 10 meter.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Insta360 juga menyematkan sepasang kaki pada bagian bawah case-nya, sehingga case-nya ini juga bisa berperan sebagai tripod ketika dibutuhkan. Dudukan 1/4 inci untuk tripod standar pun juga tersedia di bawah port USB-C miliknya. Dalam sekali pengecasan, baterai Go 2 diklaim bisa tahan sampai 30 menit perekaman, atau sampai 150 menit jika digunakan selagi terpasang pada charging case-nya.

Insta360 Go 2 kabarnya akan segera dipasarkan dengan harga Rp5.399.000. Paket penjualannya mencakup tiga macam aksesori dengan mekanisme mounting berbasis magnet. Nantinya juga akan ada aksesori opsional yang dapat dibeli secara terpisah seperti ND filter maupun mount adapter.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter