Dark
Light

Bikin Kejutan di IFA 2017, UMIDIGI S2 dan S2 Pro Berpotensi Recoki Samsung dan LG

1 min read
September 7, 2017

Persaingan antara Samsung, Apple, LG, Huawei dan Xiaomi di ranah smartphone flagship merupakan sebuah tontonan biasa yang tersaji hampir sepanjang tahun. Tapi di gelaran IFA 2017 di Berlin baru-baru ini, muncul nama UMIDIGI yang mencoba “merecoki” persaingan brand kenamaan tersebut dengan meluncurkan smartphone yang juga tak kalah wah.

UMIDIGI datang ke gelaran IFA 2017 dengan kejutan di tangan. Setelah melihat sejumlah pabrikan kelas dunia merilis jagoan masing-masing, Samsung dengan Galaxy Note 8 dan LG dengan V30, perusahaan asal Tiongkok ini tak bisa lagi menunggu lebih lama untuk merilis pula jagoan miliknya, S2 dan S2 Pro. Sebagai permulaan, dua smartphone ini juga mengemas aspek rasio 18:9 seperti yang dipunyai Samsung Galaxy S8 dan juga LG V30. IFA 2017 juga dianggap sebagai momentum yang pas karena tak lama lagi Apple juga bakal beraksi dengan meluncurkan iPhone 8 yang diyakini menonjolkan aspek rasio yang sama leganya.

pic_2

UMIDIGI S2 dan S2 Pro mempunyai banyak kesamaan terutama di sisi desain dan fitur pendukungnya. Di luar, keduanya mempunyai layar berukuran 6 inci HD+ menggunakan komponen buatan Sharp yang dilapisi oleh pelindung Gorilla Glass 4. Keduanya mulai bersebrangan kala membicarakan soal dapur pacu yang diusung. Model S2 menggunakan chipset MediaTek Helio P20 dengan kecepatan clock 2,3GHz, sedangkan model S2 Pro menggunakan chipset Helio P25 dengan kecepatan clock 2,6GHz. Kapasitas RAM-nya juga berbeda, masing-masing 4GB dan 6GB. Sementara ruang simpan yang disediakan kompak menggunakan memori 64GB dengan dukungan kartu memori eksternal hingga 256GB.

pic_1

Nah, praktis untuk urusan kamera dan juga fitur lainnya kedua perangkat berjalan beriringan. Kamera utama S2 dan S2 Pro sama-sama menggunakan konfigurasi sensor ganda SONY IMX 258 beresolusi 13MP ditambah kamera kedua 5MP. Kemudian di bagian depan menggunakan kamera 5MP yang sayang tidak dijelaskan mengadopsi sensor siapa.

Mendukung dual SIM (nano), 4G LTE dan juga USB tipe C, UMIDIGI S2 dan S2 Pro menawarkan masa pakai yang lebih panjang berkat bekal baterai sebesar 5.100mAh di balik tudung belakangnya. Dan untuk membantu pengguna memperoleh pasokan daya cepat, UMIDIGI membenamkan pula fitur Quick Charge ke dalamnya.

red_leftphone

UMIDIGI S2 dijadwalkan meluncur ke pasar pada tanggal 18 September dengan banderol masing-masing $229, sedangkan model Pro menyusul sebulan kemudian dengan banderol $299. Kedua harga ini sudah barang tentu jauh lebih murah ketimbang LG V30 ataupun Samsung Galaxy S8.

Sumber berita UMIDIGI.

Previous Story

Beats Studio3 Wireless Andalkan Chip Apple W1 dan Noise Cancelling Adaptif

Next Story

Mendapat Pendanaan Tidak Menjamin Kelangsungan Hidup Startup

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif