1. Startup

Untuk Pertama kalinya, Twitter Pikat Pengiklan Melalui Iklan Televisi

Twitter membuat iklan televisi pertamanya yang ditayangkan di sela-sela balapan Pocono 400 Nascar 2012, kemarin. Dalam tayangan iklan yang juga bisa dilihat di YouTube tersebut, Twitter mempromosikan halaman hashtag Twitter yang ditunjukkan dengan contoh twitter.com/#NASCAR.

Jika dikunjungi, URL tersebut akan di-redirect ke halaman twitter.com/hashtag/nascar. Halaman ini berisi tidak hanya twit yang menggunakan hashtag #NASCAR tetapi juga hampir semua twit yang berkaitan dengan Nascar, mirip dengan halaman hasil pencarian menggunakan keyword tersebut.

AllthingsD menulis, iklan ini menjawab apa yang akan dilakukan Twitter untuk mendapatkan uang dari 140 juta penggunanya. Total 7 iklan televisi yang dibuat oleh Twitter, digunakan Twitter untuk meyakinkan pengiklan atau pemilik brand agar mendapatkan halaman hashtag untuk kata tertentu. Dengan membeli halaman tersebut, pengiklan akan mendapatkan satu halaman yang berisi twit yang terkait dengan kata tersebut. Halaman ini akan membantu konsumen untuk mendapatkan informasi tentang brand tersebut dalam satu linimasa.

Dalam posting blog-nya, Twitter mengungkapkan bahwa konten yang ditampilkan dalam halaman hashtag tersebut ditampilkan dengan menggunakan kombinasi antara algoritma dan proses kurasi. Dalam contoh Nascar ini proses kurasi dan algoritma akan membantu penggemar Nascar menikmati twit dan foto dari sisi lain balapan Nascar yang tidak ditayangkan dalam televisi.

Daya tarik lain halaman hashtag ini adalah halaman ini dapat diakses tidak hanya oleh pengguna Twitter tetapi juga oleh orang lain tanpa harus memiliki akun dan terdaftar di Twitter.

Kita tunggu saja seberapa efektif iklan televisi ini untuk menarik pemilik brand untuk membeli halaman hashtag tersebut.

Berikut video iklan Twitter

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again