1. Lifestyle

Untuk Pertama Kalinya, Valve Gelar The Steam Awards

Kategori-kategori di The Steam Awards tidak menyekat permainan berdasarkan genre.

Selain kelengkapan fitur dan kemudahan penggunaan, program potongan harga yang dilangsungkan secara konsisten di platform distribusi Steam ialah salah satu alasan mengapa ia jadi favorit puluhan juta user. Namun ada sesuatu yang spesial di Steam Autumn Sale tahun ini. Bersamaan dengannya, Valve Corp memperkenalkan sebuah agenda menarik buat para pelanggan.

Developer sekaligus distributor raksasa berbasis Bellevue itu mengumumkan The Steam Awards. Untuk pertama kalinya, komunitas Steam dipersilakan memilih permainan-permainan kesayangan mereka buat mendapatkan penghargaan - penyajiannya mirip The Golden Joystick Awards. Bedanya, kategori-kategori di sana tidak menyekat permainan berdasarkan genre. Valve menggunakan istilah-istilah lucu dan membiarkan gamer sendiri yang menentukannya.

Ada delapan plus satu kategori penghargaan di The Steam Awards:

  1. The 'Test of Time' Award: Penghargaan ini khusus untuk permainan yang tidak lekang dimakan usia, tetap terasa baru meski Anda pernah memainkannya.
  2. The 'I'm Not Crying, There's Something In My Eye' Award: Game di kategori ini sanggup menyentuh emosi pemain, mungkin berhasil membuat Anda menangis.
  3. The 'Just 5 More Minutes' Award: Award ini diberikan pada game adiktif yang menyebabkan para pemainnya lupa waktu dan terjaga di depan komputer hingga dini hari.
  4. The 'Whoooaaaaaaa, dude!' Award: Sudah pasti ada game yang membuat Anda kaget karena twist tak terduga di dalam ceritanya.
  5. The 'Villain Most In Need Of A Hug' Award: Valve tidak setuju jika hanya tokoh protagonis saja yang mendapatkan perhatian. Penghargaan ini dibuat khusus untuk menghargai jasa para karakter antagonis video game.
  6. The 'Game Within A Game' Award: "Seperti Kinder Eggs, Peanut Butter Cups dan donat jeli, semua hal baik diisi oleh sesuatu yang istimewa," kata Valve. Seperti namanya, Anda dipersilakan menentukan permainan berisi mini game terbaik.
  7. The 'I Thought This Game Was Cool Before It Won An Award' Award: Permainan yang Anda sukai sebelum ia jadi populer.
  8. The 'Best Use Of A Farm Animal' Award: Merupakan salah satu kategori paling konyol, tapi Valve ingin tahu, game apa yang 'memanfaatkan' hewan ternak secara 'tidak biasa'.
  9. The 'We Didn’t Think Of Everything' Award: Kategori ini belum mempunyai nama resmi, akan ditentukan oleh user sendiri.

Pengguna Steam dapat memilih sekali di masing-masing grup, tapi tidak bisa memilih judul yang sama di kategori berbeda. Dengan melakukan vote, Anda berhak memperoleh badge dan XP.

Voting bisa segera di lakukan di website  Steam, dan Anda bahkan diperkenankan mengubah pilihan. Proses pemilihan dibuka hingga tanggal 29 November nanti, lalu disusul acara pengumuman di bulan Desember 2016.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again