1. Startup

Up Date Twitter di LinkedIn dan Vice-versa

Minggu ini menjadi minggu yang cukup sibuk buat Twitter. Mulai dari kesepakatan dengan Bing dan Google, lalu meluncurkan aplikasi auto-update dan retweet ke pengguna terpilih, kerjasama dengan Axis di Indonesia, dan kini Twitter akan bekerjasama dengan LinkedIn.

Para profesional yang punya akun di LinkedIn kini bisa mulai mengupdate status Twitter mereka lewat halaman homepage. Fungsi ini memang belum bisa dinikmati, mungkin besok kalau melihat waktu Indonesia, tapi beberapa media internet global telah merilis berita-berita tentang peluncuran ini.

Seperti yang ditulis The Next Web, dengan kerjasama ini, Twitter yang terus tumbuh akan mendapatkan banyak user dari para profesional di LinkedIn yang kebanyakan memang tidak suka terlalu sering mengupdate status, terutama dari akun profesional network seperti LingkedIn.

Sedangkan bagi LinkedIn, crowd yang terus tumbuh di Twitter akan mendatangkan trafic tersendiri, karena user twitter profesional pun terus tumbuh.

Kini dengan dirilisnya kerjasama ini, pengguna Twitter bisa mengupdate status dari akun LinkedIn begitupun para pemilik akun LinkedIn bisa mengupdate status mereka dari Twitter dengan menambahkan #in atau #li.

Dilihat dari situs Alexa.com, pengguna LinkedIn dari Indonesia memang sedikit, apakah dengan dirilisnya fungsi ini pengguna profesional network di LinkedIn dari Indonesia akan bertambah? Anda pengguna LinkedIn, apakah anda tertarik dengan fungsi ini?

Share pendapat anda di kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again