Update Terbaru Bikin Baterai Asus ZenFone 3 Max Makin Tahan Lama

Update menghadirkan aplikasi penghemat baterai dan optimasi di sejumlah bagian

Asus ZenFone 3 Max unggul dalam hal kapasitas baterai yang membuatnya mampu bertahan lebih lama ketimbang kebanyakan ponsel Android. Tapi rupanya Asus masih ingin membuat keunggulan di ponsel pintarnya itu makin menonjol, dengan menggulirkan update OTA 13.1.0.56 yang secara khusus menyasar optimasi pada sejumlah area.

Dalam pembaruan ini, Asus menghadirkan aplikasi Power Master, yaitu sebuah aplikasi penghemat baterai yang diklaim mampu menghadirkan peningkatan daya tahan yang lebih lama pada baterai ZenFone 3 Max. Sebagai pengingat saja, smartphone Asus yang satu ini sudah dibekali baterai sebesar 4.000mAh yang relatif lebih besar ketimbang smartphone Asus lainnya.

Selain menghadirkan aplikasi baru, Asus juga menghadirkan peningkatan penting di bagian lain,seperti performa panel layar, kualitas kamera dan juga sensitivitas sensor pemindai sidik jari. Asus juga mengatakan telah memperbaiki masalah pada panggilan customer service untuk pengguna di Italia, kemudian perbaikan notifikasi LED dan daftar PLMN ID.

Pembaruan ini sendiri baru saja digulirkan oleh Asus, sehingga mungkin distribusinya belum menjangkau semua pengguna. Tetapi jika pengguna tak sabar menunggu, pengguna dapat memantau ketersediaan update melalui menu Settings – About – System Update.

Sumber berita Asus.