Versi Baru Final Cut Pro X Siap Maksimalkan Potensi iMac Pro Sesungguhnya

Versi Baru Final Cut Pro X Siap Maksimalkan Potensi iMac Pro Sesungguhnya

Mengedit video 360 derajat atau video 8K berformat RAW bukan lagi perkara sulit dengan kombinasi keduanya
Final Cut Pro X dan iMac Pro adalah kombinasi efektif untuk mengedit video 360 derajat maupun video 8K / Apple
Final Cut Pro X dan iMac Pro adalah kombinasi efektif untuk mengedit video 360 derajat maupun video 8K / Apple

Bersamaan dengan dimulainya pemasaran iMac Pro, Apple turut meng-update salah satu aplikasi yang bisa memaksimalkan performa kelas monster komputer all-in-one tersebut, yakni Final Cut Pro X. Versi terbaru aplikasi untuk mengedit video ini mendatangkan sejumlah fitur yang berdampak cukup signifikan.

Yang paling utama, Final Cut Pro sekarang bisa digunakan untuk mengedit video 360 derajat, mulai dari sebatas menghilangkan penampakan kamera di bagian poros, sampai menambahkan sederet efek immersive lainnya. Pengguna dapat memonitor hasil suntingannya secara langsung dengan menyambungkan VR headset, akan tetapi Apple spesifik bilang HTC Vive, dan tidak ada indikasi sama sekali tentang Oculus Rift.

Mengedit video ‘mentah’ beresolusi 8K kini juga bisa dilakukan bersama Final Cut Pro X, seperti yang sudah dicoba sendiri oleh YouTuber MKBHD selagi menjajal kemampuan iMac Pro. Singkat cerita, versi baru Final Cut Pro X ini, ditambah dengan kehadiran iMac Pro, berpotensi meningkatkan jumlah video yang berkualitas profesional bagi konsumen secara menyeluruh.

Final Cut Pro X

Video editor yang hanya sanggup membeli MacBook Pro atau iMac 5K tidak perlu berkecil hati, sebab update Final Cut Pro X ini juga menghadirkan tool penyesuaian warna (color grading) yang lebih komprehensif daripada sebelumnya. Apple juga menambahkan bahwa Final Cut Pro telah mendukung berbagai format HDR yang populer, meski mereka tidak menyebut apa saja secara spesifik.

Untuk mereka yang alur kerjanya melibatkan Mac dan perangkat iOS sekaligus, Final Cut Pro kini bisa digunakan untuk langsung meng-import proyek iMovie dari iPhone ataupun iPad untuk diedit lebih lanjut. Terakhir, pemilik iPhone 7 ke atas juga sudah bisa mengedit foto berformat HEIF atau video berformat HEVC menggunakan Final Cut Pro versi terbaru ini.

Sumber: Apple.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Misc
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…