Categories

Game

Update GOG Galaxy Versi 1.1 Hadirkan Fitur Rollback yang Sudah Ditunggu-Tunggu

Glenn Kaonang - 26 August 2015

Tidak selamanya update atau patch untuk sebuah game itu baik. Ada kalanya update baru yang dirilis oleh pihak developer malah 'merusak' game favorit kita, membuat sejumlah mod yang kita install jadi tidak berfungsi sama sekali. Solusinya? Kita harus tabah menunggu update yang lebih baru lagi, atau rela bermain tanpa kehadiran mod-mod tersebut.

Awal bulan Mei kemarin, Steam mendapat kompetitor baru bernama GOG Galaxy. Sama seperti Steam, GOG Galaxy juga merupakan game client sekaligus platform distribusi game digital. Bedanya, GOG Galaxy membebaskan user melakukan kustomisasi seenak udel mereka.

Pada versi perdananya, GOG Galaxy memang cukup tertinggal soal fitur. Salah satu yang paling mencolok adalah tidak adanya opsi pause dan resume saat tengah mengunduh suatu game. Kabar baiknya, fitur ini sudah hadir di update GOG Galaxy versi 1.1. Namun yang jauh lebih menarik untuk disorot, GOG Galaxy menghadirkan fitur Rollback seperti yang sudah dijanjikan dan telah dinanti-nantikan oleh mayoritas user.

Info menarik: Dapatkah Good Old Games Saingi Steam Dengan GOG Galaxy?

Jadi, selain mempunyai opsi untuk mematikan fitur auto-update, pengguna GOG Galaxy kini juga bisa mengembalikan suatu game ke versi sebelumnya. Fitur ini sangat berguna ketika update yang dirilis oleh developer justru malah merusak pengalaman bermain game favorit kita.

GOG pun terus lanjut memenuhi janjinya dengan menghadirkan fitur friend search berdasarkan alamat email atau username, sehingga Anda bisa menambahkannya ke daftar teman dengan satu klik saja. Tampilan app kini juga lebih disederhanakan untuk memudahkan navigasi, dan performa secara keseluruhan turut ditingkatkan.

Update GOG Galaxy versi 1.1 ini sudah bisa dinikmati oleh para beta tester, sedangkan untuk user lainnya akan menyusul dalam waktu dekat. Namun kalau Anda sudah tidak sabar untuk me-rollbackgame favorit Anda, Anda bisa mengunduh versi 1.1 ini dengan mengaktifkan opsi "Receive preview updates" di laman pengaturan app.

Sumber: GOG via Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter