Categories

Mobile

Update Material Design BBM untuk Android Masuki Fase Beta

Bambang Winarso - 3 June 2015

Masih ingat dengan kabar minggu lalu soal kicauan BlackBerry yang katanya punya sesuatu yang baru? Tebakan kita ternyata benar adanya, BlackBerry memang sedang mempersiapkan polesan material design untuk platform Android sebagaimana dikonfirmasi lewat blogpost mereka baru-baru ini.

Dalam konfirmasinya itu, BlackBerry membeberkan beberapa perubahan baru yang ikut dalam paket update. Tapi, jangan buru-buru mencarinya di Play Store, karena update ini baru versi beta yang diuji cobakan. Nah, Anda berkesempatan ikut ambil bagian di dalamnya dengan mendaftar melalui situs resminya di sini.

Dalam keterangan tertulisnya BlackBerry mengatakan bahwa mereka sudah membuat rancangan BBM baru untuk Android menggunakan prinsip material design sebagai inspirasi. Hasilnya, BBM kini lebih berwarna walau tetap kalem, lebih rapi, lebih mudah digunakan, menawarkan pengalaman penggunaan baru tapi tetap familiar.

Info Menarik:Pengembang Game Lokal, Altermyth, Integrasikan Game dengan BBM

Beberapa perubahan terkini, antara lain:

Private Chats. Jika sebelumnya saat mengakses tab Chats Anda akan dapati nama profil di bagian atas interface, kini nama profil tidak lagi ditampilkan. Melainkan diganti dengan label BBM Chats, di sisi kanan ada tombol tong sampah dan tombol pilihan.

Edit. BlackBerry juga memudahkan pengguna untuk meng-edit pesan yang sudah terlanjur dikirim ke kontak. Dan yang terakhir adanya tambahan tombol share di tab BBM Feeds.

Ini baru sebagian dari perubahan yang dijanjikan oleh BlackBerry. Namun hasil akhirnya bisa saja berubah sesuai dengan feedback yang Anda berikan. Bisa berkurang atau mungkin saja ditambah.

Sumber berita BlackBerry.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter