Categories

Game

Update Overwatch Terkini Hadirkan Hero Baru dan Sejumlah Perbaikan

Selain karakter baru, developer turut melepas sejumlah penyeimbangan gameplay, pemberantasan bug, serta update pada UI.

Yoga Wisesa - 21 March 2018

Beragamnya karakter dengan latar belakang berbeda ialah salah satu atraksi utama Overwatch. Walaupun permainan shooter ini tidak mempunyai mode campaign yang umumnya digunakan buat menyampaikan cerita, Blizzard mengakalinya dengan melepas komik dan film animasi terpisah sebagai medium penyajian narasi. Dan pengumuman hero baru merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu para pemainnya.

Di awal bulan ini, Blizzard memperkenalkan karakter Overwatch ke-27, Brigitte Lindholm. Ia adalah putri bungsu hero defense Torbjörn sekaligus pengawal dari Reinhardt. Sebagai karakter support, kemampuan dan penampilan Brigitte lebih menyerupai Reinhardt ketimbang ayah kandungnya. Dan setelah bisa dicoba dalam server Public Test Region, Brigitte akhirnya mendarat resmi di Overwatch, yang berarti juga dapat dinikmati oleh pemain Xbox One dan PlayStation 4.

Selain karakter baru, di saat yang bersamaan developer turut melepas patch berisi penyeimbangan gameplay, pemberantasan bug, serta update pada user interface. Lewat patch itu, Sombra memperoleh penyesuaian kemampuan terbesar, disusul oleh Doomfist. Developer tak lupa memperbaiki bug yang hinggap pada skill-skill milik Mercy, Moira, Junkrat, Reinhardt, Zarya serta Symmetra.

Khusus untuk Sombra, ada modifikasi waktu cooldown Hack yang memengaruhi skill lawan – kini durasinya menjadi 2 detik. Hal ini dimaksudkan agar mendorong pemain untuk memilih targetnya lebih saksama ketimbang sekadar mencoba meretas semua orang. Perubahan kedua diterapkan pada pengaruh Hack yang dirasakan lawannya. Developer menghilangkan jeda waktu 0,1 detik sehingga hero seperti Tracer dan Zarya tidak bisa membatalkan efeknya.

Selain itu, developer turut membersihkan masalah di map Blizzard World yang menyebabkan objek-objek menghalangi proyektil, misalnya gerobak suvenir. Ada pula perubahan nama spray Junkrat dari Scarecrow jadi Hayseed, update pose kemenangan Toast punya Mercy, kemudian Team Information Screen kini juga menampilkan status skill ultimate rekan-rekan satu tim Anda.

Segala kemampuan Brigitte sudah sempat saya paparkan di artikel sebelumnya. Berdasarkan pengalaman memainkannya, hero ini mempunyai skill cukup banyak dengan gaya bermain sederhana. Barrier Shield-nya mirip milik Reinhardt, namun Rocket Flail-nya punya jarak lebih jauh. Whip Shot dan Shield Bash berguna buat meruntuhkan formasi musuh, lalu dengan mengaktifkan skill ultimate Rally, Brigitte memberikan perisai tambahan pada teman-temannya sembari membuat mereka bergerak lebih cepat.

Update ke versi Overwatch terbaru ini digulirkan secara otomatis, baik untuk versi Windows, PS4 maupun Xbox One.

Sumber: PlayOverwatch.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter