1. Lifestyle

Update Super Mario Run Hadirkan Mode Kompetitif Bernama Friendly Run

Sayang mode tersebut hanya bisa dimainkan beberapa kali saja setiap harinya

Dalam kurun waktu 4 hari sejak dirilis, Super Mario Run telah diunduh sebanyak 40 juta kali berdasarkan pernyataan resmi Nintendo. Di titik ini kita sebenarnya tidak perlu heran, sebab kehadiran Mario di perangkat mobile memang sudah dinanti-nanti sejak lama.

Mekanisme permainan yang sederhana, grafik yang menawan, level yang bervariasi ditambah musik yang amat catchy menjadikan game ini begitu adiktif. Elemen kompetitif pun turut Nintendo sematkan lewat mode Toad Rally dengan harapan para pemain tidak mudah bosan.

Dalam update perdananya, Nintendo telah menambahkan mode baru bernama Friendly Run. Mode ini pada dasarnya sama persis seperti Toad Rally, hanya saja yang menjadi lawan adalah seseorang yang ada dalam daftar teman Anda, dan Anda tidak memerlukan Rally Ticket untuk bisa memainkannya.

Sayang sekali, ada sejumlah batasan yang Nintendo tetapkan untuk mode baru ini, dimana setiap harinya Anda hanya bisa memainkan Friendly Run beberapa kali saja. Kalau empat level pertama belum Anda selesaikan, Friendly Run cuma bisa dimainkan satu kali per hari. Kalau sudah, kesempatan bermain Friendly Run ditambah menjadi tiga kali per hari.

Masalahnya, Anda diwajibkan untuk membayar Rp 150 ribu guna membuka level keempat dari tiap-tiap dunia yang ditawarkan. Kalau tidak, ya berarti Friendly Run hanya bisa Anda mainkan satu kali saja setiap harinya, mengingat level keempatnya masih terkunci.

Entah apa alasan Nintendo di balik keputusan ini. Bisa jadi mereka khawatir server-nya kewalahan. Bisa juga karena mereka ingin memperbanyak jumlah pemain yang membeli in-app purchase senilai Rp 150 ribu tersebut, mengingat sejauh ini cuma sekitar 4 persen dari total pemainnya saja yang memutuskan untuk membayar, berdasarkan pengamatan App Annie.

Sumber: Forbes dan Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again