Categories

Berita

Kompas Gramedia Gandeng Urbanhire Luncurkan Kembali Portal KompasKarier

Ingin mengukuhkan posisi KompasKarier sebagai pemain pencari kerja terdepan di Indonesia

Marsya Nabila - 8 May 2017

Kompas Gramedia Group, konglomerasi media skala besar di Indonesia, menginisiasikan kembali peluncuran portal pencari kerja KompasKarier dengan menggandeng platform rekrutmen Urbanhire. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat posisi KompasKarier sebagai salah satu portal pencari kerja terdepan di Indonesia.

Dengan menggunakan tambahan teknologi dari Urbanhire, nantinya para pencari kerja dapat menemukan puluhan ribu lowongan secara online. Mereka juga akan mendapat wawasan tambahan dari artikel yang dipublikasi oleh Kompas.

“Kemitraan ini merupakan upaya Kompas dalam menjaga reputasi sebagai pemimpin dalam dunia kerja. Sebagai sebuah grup usaha, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Head of KompasKarier Edo Prasetya dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Senin (8/5).

CEO Urbanhire Benson Kawengian menambahkan, “Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan perusahaan media terbesar dalam mengadakan teknologi pencarian kerja yang canggih dan turut memodernisasi cara pencarian kerja di Indonesia. Kami berdua memiliki visi yang sama untuk memaksimalkan produktivitas negara kita.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2001 silam, KompasKarier telah mengantarkan jutaan pencari kerja ke ribuan perusahaan melalui saluran online dan offline. Untuk kegiatan offline, tiap tahunnya KompasKarier rutin mengadakan acara KompasKarier Fair. Acara tersebut dalam waktu dekat akan diselenggarakan pada kuartal III/2017 mendatang.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa nama pemain pencari kerja lainnya yang sudah cukup eksis, di antaranya Kapankerja, Student Job Indonesia, JobSmart, Karir.com, Qerja, Rekruta, dan Jobs.id.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter