UrbanIndo Permudah Pencarian Properti Dengan Tampilan Baru dan Informasi Yang Lebih Lengkap dan Kontekstual

UrbanIndo Permudah Pencarian Properti Dengan Tampilan Baru dan Informasi Yang Lebih Lengkap dan Kontekstual

urbanindo-top
urbanindo-top

Setelah Maret 2014 lalu secara secara resmi meluncurkan aplikasi mobile iOS dan Android, situs marketplace properti UrbanIndo memenuhi janjinya untuk terus melakukan pembenahan situsnya pasca kucuran dana dari GREE venture tahun lalu. Kali ini, UrbanIndo menyajikan tampilan serta beberapa fasilitas baru yang bertujuan untuk semakin memudahkan penggunaan layannya.

Juni tahun lalu UrbanIndo berhasil mendapat kucuran dana dari GREE Venture, dan pada akhir tahun 2013, CEO UrbanIndo Arip Tirta mengatakan kepada DailySocial bahwa dana tersebut terus dipergunakan untuk mengembangkan perusahaan demi mencapai target menjadi standar de facto dalam pencarian dan pemasaran properti secara online di Indonesia.

Hari ini UrbanIndo meluncurkan tampilan baru untuk situsnya dengan desain yang lebih rapi, teratur, dan jauh lebih mudah digunakan. Dengan tampilan baru ini, pengguna tidak perlu lagi dipusingkan dengan deretan daftar  properti atau tab kategori fitur pencarian yang berbaris. Setiap elemen gambar listing diperbesar dan tampilan informasi yang dihadirkan jauh lebih jelas dan ringkas tanpa embel-embel yang tidak penting. Secara keseluruhan, kesederhanaan tampilan versi baru membuat situs UrbanIndo lebih nyaman bagi pengunjung dibandingkan versi sebelumnya.

Selain tampilan baru, UrbanIndo kini juga menghadirkan layanan pencarian properti yang jauh lebih mudah digunakan. Fitur pencarian di UrbanIndo kini telah ditingkatkan agar dapat lebih mengerti perintah yang diberikan menggunakan bahasa Indonesia yang lebih alami. Fungsi pencarian semacam ini memang cukup membantu pengguna karena biasanya dalam mencari properti dan tempat tinggal, banyak hal yang dipertimbangkan, seperti harga, lokasi, serta kebutuhan detail.

Sekarang melalui Urbanindo, pengguna tinggal mengetik teks sesuai dengan keinginan, misalnya “rumah dijual 3 kamar tidur di Jakarta Timur”, maka akan tampil hasil pencarian sesuai dengan keinginan. Jika ingin mencari dengan detail yang lebih banyak, misalnya berdasarkan beberapa kategori, pilihan tersebut masih tersedia.

Pada umumnya situs pencarian properti memberikan pilihan berdasarkan belasan kategori yang dapat dipilih untuk mempersempit hasilnya. UrbanIndo memang masih memberikan layanan tersebut namun dengan hanya menggunakan parameter yang lebih ringkas, pengguna tidak akan direpotkan dengan berbagai detail yang mungkin malah akhirnya akan membingungkan.

Fitur baru berikutnya adalah tampilan profil agen atau perusahaan. Di fitur ini profil agen dan perusahaan menjadi lebih komprehensif, lengkap dengan beberapa statistik yang diperlukan terkait kinerja para agen atau perusahaan itu. Selanjutnya, informasi properti juga semakin dilengkapi. Kini, selain informasi standar seperti harga, lokasi, foto, status dan lain-lain, ada juga fitur distribusi harga, tren pergerakan harga, serta analisis wilayah. Menurut CTO UrbanIndo, Petra Novandi Barus, “kami menampilkan detil analitik yang lebih banyak untuk setiap halaman properti dan area yang mendetil di wilayah Jakarta.”

Arip kembali menjelaskan bahwa alasan UrbanIndo didirikan adalah memang untuk menyederhanakan proses jual, beli, dan sewa properti. “Layanan yang dihadirkan selama ini sudah menghadirkan fitur-fitur yang dihasilkan dari informasi hasil analisis. Tujuannya, memudahkan pengguna untuk membuat keputusan di bidang properti.”

Untuk keperluan ini, UrbanIndo mengombinasikan ratusan ribu data listing dengan data pasar, dan tak ketinggalan, informasi lokal. Selain itu UrbanIndo juga hadir untuk memberikan informasi properti dengan lengkap sesuai dengan tujuannya untuk membantu agen properti dengan cara menyediakan metode pengiklanan yang efektif dan tepat sasaran.

Ke depannya, Petra mengatakan, “kami sedang mengerjakan banyak sekali ide. Misalnya, kami akan meningkatkan pengalaman untuk para agen agar dapat lebih mengerti para pembeli yang berpotensi dan menjangkau calon pembeli yang cocok untuk listing mereka, dan juga agar para calon pembeli dapat menemukan listing sesuai keinginan.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…