7 September 2016

by Glenn Kaonang

Usai Smartwatch, Michael Kors Perkenalkan Activity Tracker Super-Stylish

Kompatibel dengan Android dan iOS, serta dihargai cukup terjangkau

Batas antara fashion dan teknologi kian melebur dengan munculnya perangkat seperti smartwatch dari Michael Kors. Namun rupanya brand yang dikenal kaum perempuan akan tas-tasnya yang glamor tersebut masih belum mau berhenti. Baru-baru ini, mereka mengungkap sebuah activity tracker bernama Access Crosby.

Kasusnya sama seperti activity tracker besutan Kate Spade, aspek yang paling menarik dari Access Crosby tentu saja adalah desainnya; case logamnya berpadu serasi dengan gelang silikon tipis bermotif permata, dan ia juga tahan air hingga kedalaman 30 meter.

Perihal fungsi, Crosby tergolong cukup cerdas. Ia dapat memonitor jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar dan jarak tempuh. Sebuah indikator LED di bagian tengah akan menyala ketika target yang ditetapkan telah tercapai. Crosby juga tak lupa mengusung fitur sleep tracking, plus kemampuan mengontrol aplikasi pemutar musik maupun kamera milik smartphone.

Empat variasi warna Michael Kors Access Crosby / Michael Kors

Crosby kompatibel dengan perangkat iOS dan Android. Menariknya, data-data yang dikumpulkan juga bisa diintegrasikan dengan sejumlah aplikasi fitness macam Jawbone UP, Apple Health, Google Fit dan Under Armour Record selain aplikasi pendamping dari Michael Kors sendiri. Satu-satunya fungsi umum yang absen adalah dukungan notifikasi.

Michael Kors Access Crosby saat ini telah dipasarkan seharga $95. Terdapat empat variasi warna case dan gelangnya: rose gold-hitam, rose gold-pink, serba hitam dan serba biru. Baterainya tidak perlu di-charge, Crosby memakai baterai kancing standar yang bisa bertahan sekitar 4 bulan sebelum perlu diganti dengan yang baru.

Sumber: Wareable dan Michael Kors.