1. Lifestyle

Pengguna Reddit Membuat Pesawat Star Trek Ukuran Asli di Dalam Minecraft

Apa hal paling luar biasa yang pernah Anda lakukan demi hal yang paling Anda senangi? Seorang user Reddit, yang tampaknya juga penggemar berat Star Trek, telah membuat salah satu pesawat angkasa paling ikonik dalam serial TV ini - USS Voyager - di dalam game Minecraft.

Anda mungkin menganggap ini biasa, lagi pula beberapa orang lain yang telah membuat Death Star, Star Destroyer, bahkan menara Eiffel dalam ukuran asli di dalam Minecraft. Namun yang membuat Voyager buatan Maravrin sangat spesial adalah detail yang ia bubuhkan di dalamnya. Dan menurut saya, proses pembuatannya sangat mengagumkan.

Sebelum memulai proyek ini, Maravrin mengumpulkan seluruh cetak biru kapal angkasa fiksi ini dari berbagai sumber yang ada. Kemudian ia memperbesar semuanya ke ukuran asli, menandainya dengan 'sketsa' garis besar, setelah itu mengerjakannya dari lantai per lantai. Hampir tidak ada hal yang ia lupakan, Anda bisa melihat warp-core di ukuran sesungguhnya, ruang torpedo, jaringan lift, dek kru yang bisa diakses ratusan orang, hingga Holodeck ikonik yang digunakan para jagoan untuk 'warp'.

Anda bisa menyaksikan video pembuatannya di bawah ini, tentu saja video ini hanyalah potongan-potongan proses kerja pembuatan USS Voyager di Minecraft karena faktanya proyek ini baru rampung setelah dikerjakan Maravrin selama dua tahun. Betul sekali, ini merupakan proyek 'rekonstruksi di dalam game' paling mencengangkan sepanjang sejarah panjang videogame.

Maravrin tidak lupa melengkapi tiap ruangan di dalam Voyager dengan perabotan-perabotan. Bahkan ia mengisi hangar dengan pesawat-pesawat lain yang lebih kecil. Maravrin juga membuat detail-detail kecil seperti layar monitor yang biasa digunakan kru pesawat dan ruang 'pertanian' hidroponik sebagai sumber makanan mereka. Penempatan lampu dan pencahayaan USS Voyager juga Maravrin buat dengan akurat, saat malam tiba, ia menyala seperti pesawat luar angkasa sungguhan.

Untuk Anda penikmat Minecraft yang sudah tidak sabar untuk segera mengunduh dan bereksplorasi, sepertinya Anda harus menunggu sebentar. Saat ini Maravrin masih menambah dan merampungkan detail-detail 'kecil' di dalam Voyager buatannya itu.

Sumber artikel PC Gamer. Sumber gambar: MinecraftForum.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again