Vaio SX12, Laptop Mungil Dengan Konektivitas Terlengkap

Vaio SX12 Adalah Laptop Mungil Dengan Konektivitas Terlengkap

Laptop baru Vaio ini bahkan masih dibekali port VGA.
Vaio SX12.
Vaio SX12.

Ketika laptop ultra-thin mainstream tak lagi cukup kuat untuk mendukung kerja, para profesional mulai beralih ke perangkat gaming. Kondisi ini mendorong produsen memodifikasi rupa produknya agar tampil lebih netral serta tidak mencolok. Tapi seperti apapun kinerja hardware laptop tipis tersebut, desain minimalis membuat aspek konektivitas jadi terbatas. Kendala inilah yang ingin Vaio berikan solusinya.

Sempat absen cukup lama dari ranah penyediaan PC, Vaio akhirnya kembali dan secara agresif mulai menyediakan produk-produknya untuk kalangan berbeda. Dan jika Anda membutuhkan perangkat olah data super-portable dan bertenaga, namun tanpa ada kompromi pada kelengkapan koneksi fisik, produsen PC asal Jepang ini telah menyiapkan SX12, yaitu laptop mungil dengan port terlengkap saat ini.

Vaio SX12 2

Mungkin bisa Anda terka dari namanya, SX12 ialah notebook berlayar 12-inci (lebih spesifiknya 12,5-inci full-HD). Dengan display yang tak begitu besar, volume SX12 juga tidak memakan banyak ruang. Laptop memiliki rasio panjang dan lebar 287,8×203,3mm, ketebalan 18mm (mencapai 15,7mm di area tertipis) dan berat cuma 902-gram. Desain seperti ini memudahkan kita untuk menenteng serta memasukkannya dalam tas.

Vaio SX12 1

Menariknya, tubuh SX12 yang kecil tidak menghentikan Vaio untuk membubuhkan papan ketik full-size tanpa numerical pad. Ketika mayoritas laptop sejenis mempunyai jarak keycap (dari titik tengah tombol ke tombol di sebelahnya) hanya 16,95mm, SX12 punya radius antar-tuts 19mm. Berkat jarak yang lebih lapang, kegiatan mengetik jadi lebih nyaman dan presisi, lalu persentase kesalahan juga jadi lebih kecil.

Vaio SX12 4

Vaio juga tidak sembarangan dalam memilih material. Konstruksi SX12 mengusung kombinasi aluminium dan serat karbon demi memastikan laptop punya daya tahan tinggi terhadap benturan tak disengaja. Bahan-bahan tersebut juga memungkinkan SX12 bisa tampil elegan, ditonjolkan dengan finishing brushed di bagian punggung serta chassis.

Vaio SX12 3

Sempat saya singgung sebelumnya, aspek paling istimewa dari SX12 terletak pada konektivitasnya. Di sisi kiri dan kanan tubuhnya, Anda bisa menemukan tiga buah port USB, USB type-C, HDMI, slot pembaca kartu SD, audio 3,5mm, port LAN, bahkan termasuk port ‘legacy‘ VGA. Selain itu, terdapat pula sensor pemindai sidik jari sebagai sarana pengaman sekaligus untuk memudahkan akses.

Vaio SX12 sudah mulai dipasarkan di kawasan Amerika Serikat. Sang produsen mematoknya di harga mulai dari US$ 1.200 dan menawarkan empat pilihan warna, yaitu abu-abu metalik gelap, versi cerahnya, pink, serta biru gelap dengan sedikit kombinasi emas pada bagian belakang dan logo.

Via PCGamer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…