Setelah mendapat dukungan yang istimewa dari pemerintahan Obama dan senator AS, kini YouTube berhasil meyakinkan Vatikan untuk membuka diri terhadap dunia melalui internet. Secara khusus, YouTube membuka kanal baru untuk Paus di Vatikan, Roma. Kanal ini dibuka sejak dua hari yang lalu dan melalui blognya, YouTube menyatakan bahwa pihak Vatikan akan menggunakan fasilitas ini untuk merilis video-video seputar pembahasan masalah dunia, dan juga sebagai media press-release dari Vatikan.

Kanal khusus Vatikan ini secara default ditampilkan menggunakan bahasa Italia, meski begitu tetap ada pilihan untuk mengganti bahasa menggunakan bahasa Inggris, Spanyol, dan Belanda.

Berita lain yang datang dari YouTube, yaitu mulai diijinkannya dukungan HD di video embedded. Sampai beberapa waktu lalu, YouTube memang belum mengijinkan dukungan HD di video yang di embedd diluar situs youtube. Dan juga YouTube sekarang mengijinkan pengguna untuk menghapus komentar miliknya sendiri, sebuah fitur yang banyak ditunggu oleh pengguna. Ya, kadang-kadang saya juga sering menyesal telah memberi komentar namun tak banyak yang bisa dilakukan karena tidak dapat menghapus komentar. Setidaknya hal itu sudah tidak berlaku lagi di YouTube.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again